Lazismu Kota Parepare Serahkan Donasi Pembebasan Lahan untuk Kantor PDM

28/09/2020

PAREPARE - Lazismu Kota Parepare menunjukkan komitmennya dalam mendukung gerak dakwah Persyarikatan. Pada hari Jumat, 25 September 2020 usai menunaikan Shalat Jumat, Pengurus Lazismu Kota Parepare menyerahkan donasi sejumlah Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk mendukung pembebasan Lahan kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare.

Serah terima donasi tersebut dilakukan di Masjid Istiqamah kampus satu Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Ujung Lare Kecamatan Soreang Kota Parepare dan diterima lansung oleh Bendahara PDM Drs H. Hisbullah. Perwakilan Lazismu yang menyerahkan donasi antara lain Sekretaris Lazismu, Saiful Amir; staf keuangan Amanda, SE; anggota devisi Program, Cahaya Anita; dan Devisi Media dan Publikasi, Hijratul Nur Muslim

Usai serah terima, Saiful Amir menyampaikan bahwa ini adalah kontribusi dan komitmen Lembaga Zakat Muhammadiyah. “Semoga ini berkah, kami menyampaikan amanah donatur untuk projek amal Jariyah. Semoga Keluarga besar Muhammadiyah dan simpatisan bergerak secara massif untuk menyelesaikan proyek kebajikan ini sehingga pembelian lahan dan pembangunan gedung ini bisa menjadi sarana dakwah untuk kebangkitan dan kemajuan Islam khusunya di Parepare,” ungkap Saiful yang juga merupakan kepala SDIT KH Ahmad Dahlan.

Hisbullah, Bendahakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare mengucapkan terima kasih kepada para donatur Lazismu. “Semoga Menjadi Amal Jariyah, Insya Allah akan diterusan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai peruntukannya,” ungkap aktivis koperasi ini.

Menanggapi hal tersebut, ketua Lazismu Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, SE, MPd via daring menyampaikan bahwa Lazismu sebagai bagian yang yang tak terpisahkan dari Muhammadiyah menjadi kewajiban untuk mendukung setiap gerak dakwah Muhammadiyah, termasuk Majelis Lembaga dan ortomnya. Karena tujuan Lazismu adalah menghimpun dana zakat, infak, dan sedekah serta dana keagamaan lainnya.

“Semoga kesadaran waga Muhammadiah untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah semakin terbangun melalui Lazismu. Lazismu adalah satu-satunya lembaga resmi yang di bentuk Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Rekomendasi Baznas. Sehingga proyek dakwah dan amal jariyah bisa diwujudkan dangan baik Insya Allah,” ujar Erna.