Lazismu Surabaya Bagikan Rendangmu ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pagesangan

17/12/2020

SURABAYA - Lazismu Surabaya membagikan kaleng Rendangmu kepada anak asuh di Panti Asuhan Muhammadiyah Pagesangan Surabaya, Selasa (15/12).

Selain kaleng Rendangmu, Lazismu juga menyalurkan dana Rp. 7.000.000,- untuk pembangunan panti.

Dilansir dari lazismusby.com, bantuan diserahkan oleh Sunarko, Ketua Lazismu Surabaya kepada Jintung Marsudi, salah satu pengurus panti. Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Rahmat Zulkarnaen, Sekretaris Lazismu Surabaya; Rahmat Edi Hidayat, Keuangan Lazismu Surabaya; dan Abdul Hakim Wakil Ketua Lazismu Surabaya.

Jintung menyebut bahwa Panti Asuhan Muhammadiyah Pagesangan Surabaya tengah menyiapkan pembangunan gedung empat lantai. Panti tersebut memiliki 5 anak asuh yang tinggal di asrama dan 46 santri binaan yang setiap hari belajar ke panti.

"Panti ini juga membina tidak kurang dari 45 janda dan lansia sejak tahun 2013. Ada berbagai pembinaan di panti binaan Lazismu ini, meliputi bimbingan Alquran, ibadah, dan akhlak," jelasnya.

Sementara itu, menurut Sunarko, Lazismu Surabaya akan meningkatkan kuantitas program-program kemanusiaan pada tahun 2021, salah satunya dengan menambah program baru bernama Muhammadiyah Senior Care (MSC). Realisasi program ini adalah dengan mendirikan Griya Werda (Panti Jompo) yang ada di Dukuh Kupang.

"Lazismu Kota Surabaya juga mengadakan penggalangan dana besar-besaran untuk pembangunan Gedung PA Muhammadiyah di Kota Surabaya. Kedua program di atas adalah sinergi Lazismu dengan MPS PDM Kota Surabaya," tuturnya. (Yusuf)