Lazismu Surabaya Salurkan 73 Juta untuk Bantuan Biaya Pendidikan

29/12/2020

SURABAYA - Lazismu Kota Surabaya menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan sebanyak Rp. 73.700.000,-. Bantuan ini disalurkan dalam program pendidikan Ayo Sekolah, Rek! ke siswa siswi yang tersebar di berbagai sekolah dan TPA di Surabaya.

Siswa yang menerima manfaat berasal dari SD Muhammadiyah sebanyak 53 anak, SMP Muhammadiyah 38 anak, SMA/SMK Muhammadiyah sebanyak 13 anak, Perguruan Tinggi sebanyak 5 maasiswa, SD non Muhammadiyah sebanyak 19 anak, SMP non Muhammadiyah 21 anak, SMA/SMK non Muhammadiyah sebanyak 33 anak, TPA sebanyak 22 TPA, dan bantuan kursi roda sebanyak 5 unit kursi roda.

Ustadz Sunarko, Ketua Lazismu Surabaya menyebut bahwa penyerahan bantuan dilakukan di Masjid Al Farisi Jl Sutorejo No 11 Surabaya, pada Sabtu (26/12). 

"Untuk teknis pentasyarufan, bantuan Beasiswa dalam program Ayo Sekolah, Rek! diberikan langsung di Masjid Salman Al Farisi, Bantuan Operasional TPQ di berikan melalui transfer, pembagian 5 unit kursi roda diantar langsung oleh petugas Lazismu kerumah penerima," tuturnya sebagaimana dilansir dari laman resmi Lazismu Surabaya.

Mewakili Lazismu dan keluarga besar Muhammadiyah, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur dan muzakki yang telah menyalurkan zakatnya dan memberikan kepercayaan kepada Lazismu. Ia juga berharap agar penerima manfaat kelak mampu menjadi donatur tetap bagi lembaga-lembaga filantropi.

"Setelah mereka lulus dari sekolah mereka masing-masing, setelah mereka bakerja dan memiliki penghasilan semoga mereka tidak melupakan Lazismu, merekalah penerus yang akan mensupport Lazismu Kota Surabaya," imbuhnya.

Raghil Maretha, salah satu penerima manfaat beasiswa pendidikan mengaku bersyukur kepada Allah dan mengucapkan terima kasih kepada Lazismu atas bantuan yang diberikan.

"Bersyukur, karena bisa mendapatkan bantuan dari lazismu. Bantuan  ini bisa membantu kebutuhan sekolah. Semoga kedepan Lazismu makin lancar sukses dan panitianya diberi kesehatan semua. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh donatur Lazismu Kota Surabaya," ucapnya penuh syukur.

Ia menyebut bahwa bantuan tersebut sangat membantu kelangsungan pendidikan dirinya dan teman-temannya sesama penerima manfaat. Menurutnya bantuan tersebut sangat mahal dan sangat berarti.

Reporter: Yusuf