• info@lazismu.org


Lazismu Taiwan Berbagi untuk Anak Yatim di Gaza, Ketua PCIM Taiwan: Kerja Kemanusiaan Yang Diilhami

14/06/2019

Palestina – LAZISMU. Lazismu Taiwan berbagi Kado Ramadhan bersama anak-anak yatim piatu yang ada di Deir Balah, Gaza Tengah, Palestina pada Senin (3/6/2019) lalu.

 

Penyaluran Kado Ramadhan Mencerahkan 1440 H Lazismu ini berupa paket Kado Ramadhan yaitu bingkisan lebaran untuk anak-anak Palestina di Gaza yang berjumlah 30 paket yang berlokasi di daerah Deir Balah, Gaza Tengah. Palestina.

 

Ketua Lazismu Taiwan, Lalu Muhammad Irham menyampaikan Lazismu akan terus memfasilitasi dalam hal menyalurkan bantuan dana.

 

“Lazismu Taiwan akan senantiasa berusaha memfasilitasi saudara saudara kita yang ingin berkontribusi untuk gaza dengan menyalurkan bantuan dananya,” terang Ketua Lazismu Taiwan, Irham.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan antusiasme masyarakat Indonesia yang berada di Tawain cukup tinggi untuk membantu saudara-saudara yang berada di Palestina. Dari donasi yang masuk kemudian dijadikan beragam program kemanusiaan, seperti program Kado Ramadhan untuk Palestina.

 

“Besarnya antusiasme masyarakat Indonesia yang bermukim di Taiwan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina ini lah yang kemudian kami wadahai dengan berbagai macam program-program kemanusiaan di Lazismu Taiwan, sperti kado Ramadhan untuk palestina dan Sedekah untuk Yatim di Gaza,” kata

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan, Ahmad Syauqi berpesan kepada kami (PCIM Taiwan) bahwa, “Kerja-kerja kemanusiaan dari tim Lazismu Taiwan adalah kerja yang sepi dari popularitas. Namun kegiatan ini selalu diilhami oleh pandangan kosmopolitan yang melampaui batas negara dan bangsa untuk senantiasa membantu manusia,” pungkasnya.

 

Terakhir, Masqiyamah, Koordinator Program Gaza ini mengatakan pihaknya (Lazismu Taiwan) akan tetap istiqamah dalam gerakan kemanusiaan.

 

“Pesan kami smoga tetap Istiqomah,” ungkap Masqiyamah.

 

Program Kado Ramadhan ini merupakan salah satu program Lazismu Taiwan yang memfasilitasi masyarakat Indonesia yang berada di Taiwan untuk menyumbangkan dananya untuk disalurkan ke Gaza, Palestina. Program yang sebenarnya rutin dijalani ini setiap waktu membuka donasi untuk anak yatim piatu, khususnya di wilayah Gaza.

 

Pendistribusian dari tahun ke tahun berbeda tempat dan wilayah. Ramadhan tahun lalu di wilayah Bait Lahiya, Gaza Utara. Program Lazismu Taiwan ke Gaza ini sudah dimulai sejak 2014 yang lalu, dan tahun ini merupakan tahun kelima Lazismu Taiwan hadir membantu masyarakat di Gaza. Antusiasme dan permintaan masyarakat Indonesia yang bermukim di Taiwan ini yang Lazismu fasilitasi untuk selalu berkontribusi kepada warga Palestina. (bp)