Lazismu Tolitoli Sulteng Gelar Jumat Menebar Berkah secara Rutin

29/11/2020

TOLITOLI - Jumat berkah secara rutin selalu dilaksanakan oleh Lazismu di berbagai daerah, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Solo, Jembrana Bali, Surabaya, Parepare, dan masih banyak lagi. 

Di Sulawesi Tengah, Lazismu Tolitoli, juga secara rutin menyelenggarakan Jumat Menebar Berkah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (27/11) ini adalah kegiatan keempat yang sudah digelar. Kegiatan yang dilaksanakan sejak awal November ini diadakan di dua titik, yaitu di Masjid Darul Arqom Muhammadiyah Tolitoli dan di Jl. Sultan Hasanudin.

Menariknya, Jumat Berkah ini tidak hanya dilaksanakan pasca Salat Jumat, namun juga setelah salat Subuh. Setelah Salat Subuh, Lazismu Tolitoli membagikan kue dan teh ke jamaah Masjid Darul Arqom. Kemudian, pada pukul 08.00, mereka membagikan nasi bungkus ke tukang becak dan masyarakat umum di dua titik tersebut. Setelah Salat Jumat, mereka kembali membagikan nasi, makanan ringan dan teh.

Masyarakat memandang kegiatan ini secara positif mengingat dana dan makanan yang dihimpun oleh Lazismu Tolitoli selalu meningkat setiap pekan. Beberapa masyarakat, selain menyumbangkan uang tunai, juga ada yang menyumbangkan makanan untuk dibagikan melalui Lazismu.

Menurut Fadhel Muhammad, PLT Ketua Lazismu Tolitoli, dalam satu hari Lazismu Tolitoli bisa menghabiskan hingga hampir 400 bungkus nasi dan kue. "Penerima manfaatnya selain jamaah masjid itu ada tukang becak dan penyapu jalan," ujanya melalui saluran telepon. (Yusuf)