• info@lazismu.org

Lazismu Wujudkan Misi SMP Muhammadiyah 2 dengan Gerakan Kaleng Infak

05/03/2019

Pekanbaru-LAZISMU. Lembaga amil zakat nasional dalam hal ini Lazismu di Pekanbaru salurkan 250 kaleng infak program Filantropi Cilik kepada siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru di jalan Tengku Bey II No. 28, Simpang Tiga, Bukit Raya, Pekanbaru pada 27 Februari 2019.

 

Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru Agung Pramuryantyo mengatakan program ini bertujuan untuk menyadarkan siswa untuk senantiasa berinfak untuk membantu siswa-siswa yang kurang mampu yang berada disekitar sekolah SMP Muhammadiyah 2 maupun yang berada diluar lingkungan sekolah.

 

“Menumbuhkan kesadaran kepada anak-anak siswa bahwa mereka memiliki potensi dan kekuatan untuk bisa berinfak yang nanti uang yang mereka kumpulkan di kaleng infak tersebut bisa disalurkan untuk siswa-siswi yang kurang mampu baik yang berada di lingkungan sekolah maupun yang berada diluar lingkungan sekolah”. Jelas nya.

 

Untuk mempermudah pengumpulan kaleng infak yang dikumpulan selama sebulan sekali, Lazismu Pekanbaru akan membuat kantor layanan di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

 

Ia berharap dengan penghimpunan kaleng infak ini bisa membantu kegiatan tahsin serta takhfizh Quran di lingkungan SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru, baik untuk siswa, orang tua dan masyarakat sekitar sehingga dengan adanya program kaleng infak ini bisa mewujudkan misi SMP Muhammadiyah 2 untuk menjadi sekolah yang berkemajuan berbasis kepada Al Quran.

 

Humas SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru Anwar Hasibuan mengatakan bahwa program kaleng infak tersebut merupakan program yang bagus dan menarik untuk mengajaran kepada anak-anak tentang bersosial dengan berinfak.

 

“ Semoga dengan program kaleng infak ini bisa banyak terbantu baik untuk anak-anak untuk guru maupun masyarakat yang berada dilingkungan sekolah” tutup nya saat di temui di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. (St)