Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau Salurkan Donasi Melalui Lazismu Pekanbaru

23/02/2021

PEKANBARU - Pada hari Senin (22/02) Himpunan Mahasiswa (Hima) Tadris IPA Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau (Suska) menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Barat melalui Lazismu Pekanbaru.

Ketua Hima Tadris IPM Muhammad Arsyad menyebut bahwa tujuan galang dana tersebut adalah untuk bisa berbagi rasa suka dan duka kepada mereka yang tertimpa bencana alam.

“Galang dana ini dilaksanakan selama tiga hari. Yaitu hari Kamis, Jum’at dan Sabtu dengan total perolehan Rp 3.000.000,-,” jelasnya.

Ia berharap korban terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan dapat sedikit terbantu dengan donasi tersebut.

Sementara itu, Direktur Lazismu Pekanbaru Agung Pramuryantyo S. Fil juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, donasi tersebut adalah bentuk kepedulian mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau atas bencana yang menimpa beberapa tempat di Indonesia.

“Hari ini kita kembali menerima dana kemanusiaan yang dihimpun oleh mahasiswa dari HIMA IPA UIN Sultan Syarif Kasim yang amanahnya diberikan kepada korban bencana alam gempa di Sulawesi dan banjir di Kalimantan. Ini sebagai bentuk kepedulian teman teman mahasiswa atas kesulitan saudara saudara kita yang berada di daerah lain. Semoga ini akan menguatkan ukhuwah dan persatuan di negeri ini,” ujar Agung.

Ia juga mengucapkan terimakasih telah mempercayakan Lazismu Pekanbaru sebagai wadah penyaluran dana yang telah dihimpun untuk korban bencana alam.

Reporter: Yusuf