• info@lazismu.org


Menteri Koperasi dan UKM Kunjungi Stand Lazismu Pusat di Muhammadiyah International Businesses Forum

25/11/2019

Bali - LAZISMU. Lazismu Pusat turut hadir dalam acara Muhammadiyah International Businesses Forum yang diselenggarkan di Bali. Acara yang akan berlangsung selama 3 hari (25-27 Oktober) ini di hadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki.

Lazismu menampilkan dua program pemberdayaan yaitu program ecoprint merden dan Program Tomatos Lezatos. Ecoprint Merden merupakan program pemberdayaan perempuan di dasa Merden dan Mertasari, Banjarnegara dengan membuat kain ecoprint. Program ini merupakan kerjasama antara lazismu pusat, wardah dan pupung Pursita (profesional).

Berbagai hasil kain ecoprint karya warga binaan ditampilkan dalam acara ini. Martin, warga negara asing asal swedia turut membeli kemeja ecoprint.Ia sangat antusias dan langsung mencoba kemeja ecoprint.




 

Selain kain ecoprint, peserta yang hadir dalam acara ini dapat menikmati jus tomat segar Tomatos Lezatos. Program Tomatos lezatos merupakan program pemberdayaan petani tomat di Kabupaten Bandung Barat. Harga tomat yang sangat rendah saat panen menjadi masalah bagi para petani tomat. Melalui program ini, tomat dari petani dapat diolah menjadi priduk turunan yang memberi dampak positif terhadap ekonomi petani tomat.


Program ini adalah hasil kerjasama Lazismu Pusat, Lazismu Jawa Barat, Wardah, Aisyiyah Wilayah Jawa Barat dan Rani Mayasari (Profesional) menghasilkan dua produk tomat, yaitu jus tomat dan saus tomat. Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki turut mencicipi jus segar tomatos lezatos. Ia mengatakan program ini sangat bagus untuk di kembangkan. Menurutnya program seperti ini dapat memberikan solusi bagi petani. (pj)