Milad ke 108, Lazismu Solo Berikan Kado Beasiswa Sang Surya

19/11/2020

SOLO - Dalam rangka memberikan kado Milad Muhammadiyah ke 108, Lazismu Kota Solo memberikan beasiswa Sang Surya kepada mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Rabu (18/11). Penyaluran yang digelar secara maraton tersebut dihadiri secara langsung oleh perwakilan kampus dan mahasiswa dengan protokol kesehatan.

Ada 12 penerima beasiswa yang terdiri dari 6 mahasiswa Universitas 'Aisyiyah Surakarta dan 6 mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Pemberian beasiswa ini merupakan realisasi dari MoU yang sudah ditandatangani oleh Lazismu Solo dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Lely Firrahmawati, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu atas sinergi yang selama ini terjalin dengan baik. “Mahasiswa kami sangat senang menerima amanah dari Lazismu, apalagi mereka yang menerima banyak berasal dari keluarga yang terkena dampak pandemi. Tak lupa mahasiswa yang kami ajukan merupakan mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus baik di BEM, HMJ, maupun IMM,” ungkapnya.

Sementara itu, Waluyo Raharjo, Ketua Lazismu Solo menjelaskan bahwa ada nilai berkah dari setiap yang disalurkan oleh Lazismu kepada mereka yang menerima. Lazismu hanya bertugas sebagai mediator, menjadi penghubung kepada mereka yang dermawan. “Ada investasi kemanusiaan yang melatarbelakangi penyaluran dana-dana ZISKA secara produktif, menjadi unlimited perhitungan pahalanya bagi kita,” ujarnya. 

Windi Astuti, mahasiswa Keperawatan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta bersyukur atas apa yang telah diusahakan oleh kampusnya. Ia berusaha untuk menjalin hubungan dengan baik kepada Lazismu melalui amanah sebagai Duta Lazismu. “Bersama rekan-rekan sesama Duta Lazismu kami berharap agar Lazismu bisa semakin dikenal di Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dan banyak dosen yang juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan melalui Lazismu Solo,” jelasnya.

Duta Lazismu adalah penerima manfaat beasiswa Lazismu. Mereka memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan Lazismu di sekolah atau kampus masing-masing.

Lazismu Solo pada periode 2020/2021 kali ini menyerahkan beasiswa Sang Surya sebanyak 12 penerima manfaat. Total keseluruhan dana yang disalurkan adalah Rp. 43.200.000,- (empat puluh tiga juta dua ratus ribu rupiah) dan diperuntukkan untuk uang kuliah ataupun biaya-biaya pendidikan yang telah disepakati antara mahasiswa dan pihak kampus.