Miliki Kedai Fried Chicken, KL Lazismu Manggarai Bagikan Nasi Gratis Setiap Senin, Rabu, dan Jumat

03/03/2021

JAKARTA SELATAN - Lazismu Manggarai memiliki gerai warung makan fried chicken Yasakamu. Gerai ini mulai beroperasi sejak awal tahun 2021, tepatnya hari Jumat (1/1) di Manggarai.

Peresmian gerai ini dibuka dengan makan gratis 200 porsi fried chicken di hari Jumat berbarengan dengan kegiatan Jumat Berkah. Menurut penuturan Ketua KL Lazismu Manggarai, Lambang Saribuana, gerai warung makan tersebut ke depan akan dibuat sistem waralaba. 

Di sisi lain, Yasakamu juga membantu pelaku UMKM dengan memberikan bantuan gerobak dengan beberapa persyaratan. Antara lain menjadi reseller Yasakamu dan membantu Lazismu dalam membagikan nasi box ketika kegiatan Jumat Berkah Lazismu.

Lambang menjelaskan bahwa Yasakamu adalah pengembangan dari dapur KL Lazismu Manggarai yang setiap Jumat membagikan nasi box dengan lauk ayam goreng sejak November 2019.

Dalam perkembangannya, kegiatan Jumat Berkah Lazismu Manggarai tersebut semakin berkembang dan sudah memiliki lima dapur. Lima dapur tersebut selalu memberikan nasi box kepada masyarakat di ibukota secara gratis setiap hari Jumat.

"Lima dapur itu antara lain dapur kita sendiri KL Lazismu Manggarai, dapur Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Puteran, dapur Rizky di Tebet, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Rawa Mangun, dan PR Aisyiyah Bojong Gede," ujarnya ketika dihubungi lazismu.org.

Dari dapur milik KL Lazismu Manggarai tersebut muncul ide untuk membuat gerai fried chicken, mengingat yang dimasak oleh dapur Lazismu Manggarai adalah selalu fried chicken. 

Lambang menyebut karena banyak pihak dari masyarakat yang support kegiatan Jumat berkah Lazismu Manggarai, maka dana yang dikelola melebihi target, terutama pasca terjadi banjir beberapa titik di Jakarta. Ada yang memberikan sumbangan dalam bentuk bahan makanan maupun uang tunai.

"Akhirnya kita putuskan untuk membagikan nasi box Yasakamu setiap Senin dan Rabu, selain hari Jumat yang juga tetap jalan. Kita mulai Senin (1/3) kemaren. Kita bagikan pemulung ke beberapa titik di ibukota," imbuhnya.

Senin lalu, pertama kali membagikan nasi box, Yasakamu berhasil membagikan 50 box kepada pemulung di daerah Kampung Melayu.

Reporter: Yusuf