• info@lazismu.org


Nurhayati Subakat Cicipi Produk Pemberdayaan Lazismu dan Wardah

26/11/2019

Bali - LAZISMU CEO Wardah Cosmetic, Nurhayati Subakat mengunjungi stand Lazismu di Acara Muhammadiyah International Businesse Forum. Ia melihat secara langsung hasil program pemberdayaan berupa produk kain ecoprint dan jus tomatos lezatos. Program pemberdayaan ini merupakan kerjasama antara lazismu, Wardah dan Aisyiyah.

Nurhayati subakat menyambut positif program-program ini. Ia mencicipi secara langsung cita rasa jus tomatos lezatos. Selain itu ia mengapresiasi program ecoprint. Ia membeli selembar kain sutra ecoprint produksi perempuan desa merden.



 

Jus tomatos merupakan produk pemberdayaan petani di kabupaten Bandung Barat yang sepenuhnya dibiayai dari dana CSR Wardah. Melalui program ini, petani bisa mendapat harga tomat yang stabil meskipun saat panen. Selama ini saat panen, harga tomat hanya sekitar 500 rupiah per Kg.

Sementara itu, program ecoprint adalah pemberdayaan perempuan di Desa Merden dan Mertasari. Melalui program ini, 92 prempuan telah mengikuti pelatihan pembuatan kain ecoprint dan karya mereka telah ditampilkan dalam berbagai pameran. Bulan ini para perempuan desa mertasari dan merden telah menyelesaikan pesanan dari Bank Indonesia berupa 200 totebag. (pj)