Peduli Banjir Garut, Lazismu Kota Bekasi Salurkan 100 Paket Sembako

26/11/2020

BEKASI - Lazismu Kota Bekasi memberikan kontribusi nyata dengan selalu eksis bergerak memberikan donasi. Tim Lazismu Kota Bekasi beserta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Bekasi, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) mengawal secara langsung pendistribusian bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Garut dua pekan silam.

Bantuan yang diberikan antara lain 100 paket sembako, alat kebersihan, dan baju layak pakai beberapa dus. Bantuan diterima secara langsung oleh PDM Kabupaten Garut. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka keprhatinan dan komitmen kemanusiaan.

Wati Setianingsih, Ketua Lazismu Kota Bekasi menyebut bahwa Lazismu Kota Bekasi selalu turut serta dalam penggalangan dana jika terjadi bencana, sekalipun diuar Kota Bekasi. Lazismu Kota Bekasi pernah menyalurkan bantuan untuk korban bencana ke Sukabumi.

"Meskipun Kota Bekasi langganan banjir, tapi bencana dimanapun akan tetap kita bantu. Mau di daerah manapun, sekalipun di pelosok negri, kita harus saling membantu. Dulu waktu banjir Bekasi, Lazismu Batam dan Sukabumi juga datang membantu," jelasnya.

Sebelumnya, Lazismu Kota Bekasi telah melaksanakan penggalangan dana untuk korban banjir Garut. Dana yang terkumpul dari penggalangan ini adalah Rp. 15.000.000,- dan disalurkan dalam bentuk paket sembako dan alat kebersihan.

Soekandar Ghazali, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota bekasi mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendonasikan dananya melalui Lazismu. 

"Hidup ini singkat. Maka, melalui persyarikatan banyak proyek-proyek akherat, termasuk mengantarkan donasi ke Garut ini. Ini bagian dari amal jariyah kita. Nilai donasi kita di mata Allah akan dibalas dengan kebaikan," ujarnya.

Lazismu Kota Bekasi terus bergerak dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan filantropi, dengan cara pendirian Kantor Layanan. Hingga saat ini, dari 13 kecamatan yang ada di Kota Bekasi, 9 di antaranya memiliki Kantor Layanan Lazismu. (Yusuf)