Peduli Kader Persyarikatan, Lazismu Makassar Berikan Beasiswa

08/03/2021

MAKASSAR - Lazismu Makassar menyalurkan bantuan Beasiswa Sang Surya kepada kader-kader muda Muhammadiyah. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di Kantor Lazismu Makassar, Jl Gunung Lompobattang No 201 Makassar, Rabu (24/2).

Menurut keterangan Kamaruddin Kasim, Ketua Lazismu Kota Makassar Beasiswa Sang Surya tersebut adalah salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Lazismu Kota Makassar.

Ia bersyukur karena meskipun dalam suasana pandemi, namun Lazismu Kota Makassar masih bisa menyalurkan Beasiswa Sang Surya.

"Beasiswa ini kita berikan untuk kader-kader Muhammadiyah yang aktif di Persyarikatan Muhammadiyah," jelas Kamaruddin.

Kamaruddin berharap beasiswa tersebut bisa menjadi motivasi bagi penerima manfaat agar tetap aktif memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui Persyarikatan Muhammadiyah.

“Dengan penyaluran beasiswa tersebut, kami berharap mampu membantu para kader dalam mengurangi beban biaya pendidikan di perguruan tinggi masing-masing. Terlepas daripada itu, kami mengharapkan mereka terus semangat bermuhammadiyah,” ucapnya.

Selain itu, Akbar Ayatullah, salah satu penerima Beasiswa Sang Surya yang menjabat sebagai Ketua Umum PC IPM Bontoa mengucapkan banyak terimakasih.

“Saya sangat berterimakasih kepada Lazismu Kota Makassar, insya Allah saya akan memanfaatkan bantuan ini dengan menuntut ilmu dan tak lepas berjuang di Muhammadiyah,” tuturnya. 

Reporter: Amri/Yusuf