Peduli Korban Bencana, Siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Lakukan Galang Dana

19/02/2021

SUKOHARJO - Siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo melakukan galang dana di Simpang Lima Sukoharjo, Senin (15/2).

Galang dana tersebut diikuti oleh seluruh organisasi intra yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, antara lain Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Palang Merah Remaja, Pleton Khusus, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Zaenal Arifin menyebut bahwa para siswa tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 17.178.300 dan langsung diserahkan kepada Lazismu Sukoharjo pada hari Rabu (17/2).

Ia menyebut galang dana tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana di seluruh Indonesia yang beberapa bulan ini menimpa diberbagai daerah seperti Gempa di Sulbar, banjir Kalimantan, tanah longsor di semarang dan beberapa daerah di Jawa Tengah khususnya.

"Untuk meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana," ujarnya melalui pesan tertulis.

Dana diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Bambang Sahana dan didampingi waka kesiswaan Zaenal, diterima oleh Eksekutif Program dan Media Lazismu Sukoharjo, Muslih Nur.

Saat ditemui disela-sela kesibukannya, Muslih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga sekolah dan mengapresiasi inisiatif siswanya yang melaksanakan penggalangan dana tersebut. 

"Saya sangat mengapresiasi gerakan yang diinisiasi oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dalam penggalangan dana tersebut," ujarnya. 

Ia juga menambahkan bahwa meskipun masih dalam masa pandemi, respon masyarakat dalam menyalurkan infak untuk kemanusiaan masih cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan total dana yang dikumpulkan relatif tinggi. 

"Alhamdulillah pertanggal 18 Februari dana kemanusiaan yang dititipkan melalui Lazismu Sukoharjo mencapai Rp. 369.868.744, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang sudah mempercayakan melalui Lazismu," pungkasnya.

Reporter: Yusuf