Peduli Pendidikan di Pesisir, Lazismu Pulang Pisau Salurkan Donasi untuk Guru

26/11/2020

PULANG PISAU - Lazismu Pulang Pisau menyalurkan paket donasi sembako ke 23 guru SMK Muhammadiyah Kahayan Kuala, SMP Islam Kahayan Kuala, dan TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Kuala. Hal ini dilaksanakan dalam rangka berkhidmat untuk umat dengan menjalankan program-program donasi yang mampu menjangkau seluruh daerah Pulang Pisau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (7/11) ini berbarengan dengan pertemuan dan pembinaan guru oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau dan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah.

Kahayan Kuala terletak di pesisir Provinsi Kalimantan Tengah, dengan jarak tempuh 2-3 jam dari Pusat Kabupaten Pulang Pisau. Menurut keterangan Bonni Febrian, Sekretaris Lazismu Pulang Pisau, kondisi sekolah di pesisir Kalteng ini layak dibantu dan perlu mendapatkan perhatian khusus. Jumlah guru dan kepala sekolah di ketiga sekolah tersebut hanya 23 orang.

"Disana guru-gurunya berjuang untuk mengembangkan pendidikan. Maka kita bantu walaupun tidak banyak. Tapi mereka sangat mengapresiasi. Sayangnya, karena letak geografis yang jauh kami jarang kesana. Cuma harapannya nanti bisa ngasih bantuan buku dan alat-alat pembelajaran yang lain," jelasnya kepada lazismu.org.

Lazismu menyalurkan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, susu kaleng, dan teh. Bonni berharap bantuan ini dapat menambah semangat para guru dalam berjuang untuk mengembangkan pendidikan di daerah pesisir.

"Lazismu Pulang Pisau ini baru berdiri 2 tahun yang lalu. Jadi masih merintis. Tapi alhamdulillah karena support para donatur kita bisa memberikan ke guru-guru walaupun nggak banyak. Semoga bisa bermanfaat," imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para muzakki dan donatur yang telah menyalurkan ZIS melalui Lazismu Pulang Pisau. "Semoga Allah memberikan pahala dan keberkahan hartanya dan meridhoi niat baiknya. Dan semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir," tegasnya. (Yusuf)