Peletakan Batu Pertama, Lazismu Bangun Masjid Senilai 2,8 M di Surabaya

02/03/2021

SURABAYA - Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Lazismu Wilayah Jawa Timur dan Lazismu Daerah Surabaya melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) Masjid Al-Anwar di J Al Anwar Kota Surabaya berada di Jl Medokan Asri MA 3 Blok O nomor 10 Perum YKP, Rungkut, Surabaya, Minggu (28/2).

Peletakan batu pertama dihadiri secara langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, PCM Rungkut, PCA Rungkut, BP Lazismu Jawa Timur, BP Lazismu Surabaya, Camat Rungkut, Lurah Medokan Ayu, RW, RT setempat, dan pewakif dr Nurdiansyah.

Pada saat yang sama, hadir secara Virtual Ketua BP Lazismu Pusat Prof Hilman Latief, M.A.,Ph.D. dan juga pewakif H. Anwar Supriyadi.

Dana dan tanah yang digunakan untuk membangun Masjid Al-Anwar berasal dari dua muwakif, yaitu dr Nurdiansyah dan H Anwar Supriyadi.

Besar Anggaran Belanja pembangunan Masjid Al Anwar berkisar 2,8 M. Wakaf dari kedua muwakif tersebut sebesar Rp 1,4 M. Sedangkan kekurangan Rp 1,4 M diambilkan dari infak muzakki yang lain.

Dilansir dari laman resmi Lazismu Surabaya, berdirinya Masjid Al Anwar yang berdekatan dengan Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu ini akan dijadikan sebagai pusat perkaderan Persyarikatan Muhammadiyah.

Di dalam kompleks Masjid akan di bangun pula TK ABA, yang sebagian siswanya berasal dari anak asuh panti bayi. Juga akan di buka Sekolah Tahfidz Al-Qur'an untuk perkaderan lanjutan.

Reporter: Yusuf