Penyerahan Beastudy Sang Surya, Mahasiswa Didorong Agar Semangat Menjalani Proses Studi

28/01/2021

BANYUMAS - Lazismu Banyumas salurkan dana zakat untuk program pendidikan melalui Beastudy Sang Surya pada hari Senin (25/01/2021), bertampat di Aula Abu Dardiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas. Sebelum penyerahan beasiswa, para mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa S1 dan S2 ini diberi pembekalan oleh Sabar Waluyo selaku Manajer Lazismu Banyumas untuk meningkatkan semangat kuliah mereka.

Sabar Waluyo menegaskan bahwa mahasiswa penerima Beastudy Sang Surya harus merasa bangga karena terpilih menjadi penerima diantara banyak mahasiswa lain yang mencoba untuk mendaftar. Beliau juga mengungkapkan agar mereka harus bisa menyelesaikan studi mereka dan menjadi pribadi yang sukses.

“Anda harus bangga mendapat beasiswa dari uang zakat, nanti suatu saat anda memberikan zakat akan menjadi beasiswa pula untuk orang lain,“ ujar Sabar Waluyo ketika pembekalan.

Penerima yang datang dalam acara yang dilaksanakan pada hari tersebut sebanyak 18 mahasiswa dengan asal kampus yang berbeda – beda mulai dari IAIN Purwokerto, UNWIKU Purwokerto, Institut Pertanian Bogor (IPB), UIN Yogyakarta, Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah (STDI) Jember hingga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Total uang beasiswa yang mereka dapat berbeda–beda tergantung kebutuhan penerima manfaat sesuai dengan hasil analisis tim Lazismu Banyumas.

Batis Reka Guliwan  salah satu penerima Beastudy Sang Surya yang merupakan mahasiswa UNWIKU Purwokerto demisioner Ketua BEM Fakultas Ilmu Sosial Politik mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lazismu Banyumas atas bantuan beasiswa yang diterimanya.

“Tentu sesuai yang diberikan Lazismu maka, uang beasiswa Lazismu akan saya gunakan untuk keperluan pendidikan kaitannya dengan pembiayaan dan seterusnya,“ ujar Batis ketika ditanya tim media Lazismu Banyumas. Batis juga berharap beastudy Lazismu bisa terus ada dan semakin menambah jumlah penerimanya.

Sejalan dengan Batis, Fitrotul Khusna mahasiswi IAIN Purwokerto semester 5 juga mengungkapkan agar Beastudy Sang Surya semakin banyak jumlah penerimanya karena banyak dari teman–temannya menanyakan ingin mendapatkan beastudy tersebut.

Selanjutnya akan ada penyerahan beastudy sang surya lagi untuk mahasiswa dari kampus lain seperti Univeristas Muhammadiyah Purwoketo (UMP) dan Univeritas Terbuka (UT) Purwokerto.

Sabar Waluyo juga mengugkapkan rasa terima kasihnya kepada muzaki dan munfiq yang telah memberikan donasi melalui Lazismu Banyumas sehingga dapat terwujud program Beastudy Sang Surya ini.

Repoter : Romi/Tansah