Perkuat Ekonomi, Lazismu Batang Salurkan Bantuan untuk UMKM

17/12/2020

BATANG - Pada hari Senin (14/12) Lazismu Kabupaten Batang menyalurkan bantuan modal usaha kepada tiga pelaku usaha UMKM di Batang. Hal ini dilaksanakan dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat di massa pandemi berbasis keluarga.

Penyaluran kepada tiga pelaku UMKM dilaksanakan bersama dengan Kantor Layanan Lazismu Bandar. 

Dilansir dari lazismubatang.org, Bram Setya Nugraha, Divisi Program Lazismu Batang menyebut bahwa sebelumnya Lazismu Batang telah melaksanakan pemberdayaan UMKM berupa penyaluran bantuan dari Wardah, Alfamidi, dan lain-lain.

“Sebelumnya Lazismu Batang mendapat amanah 12 paket UMKM dari Lazismu Pusat dan sudah kita salurkan kepada penerima manfaat, dan Alhamdulillah kita bisa menyalurkan program pemberdayaan UMKM ini dari donatur yang mengamanahkan kepada Lazismu Batang,” imbuh Bram.

Ia berharap agar program pemberdayaan ekonomi tersebut dapat membantu UMKM untuk melewati masa pandemi. 

"Terimakasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanahnya kepada Lazismu Batang. Semoga masyarakat bisa selalu berbagi dan bersinergi dengan Lazismu," jelasnya.

Sementara itu, Sa'diyah, salah satu penerima manfaat mengatakan bahwa sebelum pandemi, ia bekerja sebagai guru di TK 'Aisyiyah dan suaminya bekerja sebagai sales.

"Pandemi ini membuat penghasilan kami tidak menentu. Kadang ada kadang tidak. Jadi kami membuka usaha yang lain. Semoga bisa untuk kehidupan sehari-hari," ujar Sa'diyah. (Yusuf)