Perluas Jangkauan, Lazismu Hulu Sungai Selatan Resmikan KLL Negara

13/02/2021

HULU SUNGAI SELATAN - Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Selatan meresmikan Kantor Layanan Lazismu (KLL) Negara di Masjid Istiqamah, Tambak Bitin, Minggu (7/2). 

Peresmian Kantor Layanan pertama di Hulu Sungai Selatan yang berlokasi di Cabang Muhammadiyah Negara tersebut dihadiri oleh beberapa pihak. Diantaranya Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Hulu Sungai Selatan, Perwakilan Pimpinan Cabang, dan warga sekitar.

Didi Kurniadi, Ketua Lazismu Hulu Sungai Selatan menyampaikan alasan didirikannya KLL Negara adalah karena melihat dari potensi jumlah penduduknya yang banyak. Selain itu, Kantor Layanan ini berdekatan dengan dua cabang Muhammadiyah lain, yaitu Paharangan dan Daha Selatan.

Didi, sapaan akrab pria yang keseharian berprofesi sebagai dokter ini menambahkan pula faktor pendukung pendirian KLL Negara.

“Cabang Muhammadiyah Negara bisa dikatakan cukup jauh dari Kantor Lazismu Daerah, maka dari itu untuk melayani para muzzaki untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kami kira menjadi faktor pendukung pula pendirian KLL ini,” tambahnya.

Didi berharap, selain terlayaninya muzakki di Cabang Negara, KLL ini juga bisa membantu dalam hal pendataan calon mustahiq.

“Secara khusus kami berharap selain optimalisasi penerimaan dana zakat, infaq dan sedekah di Cabang Negara dan sekitarnya, KLL nantinya juga turut membantu dalam pendataan calon mustahiq untuk diusulkan ke kantor daerah untuk mempermudah dalam penyaluran ZIS,” tutupnya.

 Senada dengan itu, Muhammad Natsir, Kepala KLL Negara menyampaikan langkah awal yang dilaksankan  setelah peresmian kali ini.

“Untuk memulai pergerakan lazismu di KL kami akan membenahi kantor sambil berjalan juga yakni melaksanakan tugas membantu Lazismu Daerah dalam penghimpunan baik itu zakat, infaq maupun sedekah,” imbuhnya.

Pendirian kantor layanan ini sendiri ditandai dengan penyerahan SK Pendirian dan Susunan Eksekutif Kantor Layanan oleh Badan Pengurus Lazismu Kabupaten HSS Kepada Perwakilan KLL Negara.

Reporter: Muhammad Nashir/Yusuf