• info@lazismu.org


Reni Infeksi Usus, Operasi Berjalan Lancar Atas Dukungan Donatur

28/02/2019

Sragen – LAZISMU. Joko, warga Sidomulyo, Sragen Wetan duduk sambil memegang foto putrinya Reni Mustika Sari, Senin (18/2/2019). Putrinya kini terbaring di ranjang ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soehadi Prijonenoro Sragen. Sudah sepekan ini gadis berumur 8 tahun itu menderita infeksi pada ususnya.

 

Joko mengisahkan, awalnya anak saya mengeluh perutnya terasa sakit pada Senin (11/2/2019). Saya pun langsung membawanya ke Klinik Sukarela Aisyiyah-Lazismu Sragen. Setelah cek di laboratorium dokter memvonis anak saya menderita infeksi usus dan harus segera di operasi.

 

Kamis (14/2/2019), sekitar pukul sebelas, anak saya masuk ruang operasi RSUD Sragen. Operasi itu berjalan selama 2 jam. “Operasi berjalan dengan lancar dan putri saya kini masih menjalani masa pemulihan di ruang ICU," ucap Joko saat ditemui amil Lazismu.

 

Esokan harinya setelah operasi, Reni sudah mulai dapat berbicara walaupun infus masih menempel di tangannya dan selang masih terhubung di hidungnya. Gadis yang hobi melukis itu berkeinginan nanti ketika dewasa menjadi seorang dokter.

 

Karena ketika ia menjadi dokter, Reni bisa membantu orang lain yang sakit agar bisa sembuh. Ketika dirawat Reni pernah meminta dokter untuk menyayangnya. "Pak dokter, Reni mau disayang dong, sama nanti saya minta maem bubur ya?" kata Reni penuh harap.

 

Untuk mencukupi kebutuhan keluarganya Joko sehari-hari berjualan rica-rica menthok. Dia harus menawarkan rica-rica menthok ke kantor-kantor dinas dan kampung-kampung. Satu per satu kantor-kantor dan rumah-rumah ia datangi.

 

Penghasilannya sebagai penjual rica-rica pun tidak banyak, kadang ia juga berhutang untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Sedangkan istrinya, Darsi adalah seorang ibu rumah tangga.

 

Joko menjelaskan ia kebingungan membiayai berobat putrinya. Senin (18/2/2019) Joko mengajukan permohonan ke Lazismu Sragen. Mendapati permohonan tersebut, Lazismu Sragen melalui Staf divisi Program Rizki Arif Hernawan membantu pengajuan berobat gratis putri Joko di RSUD dengan kartu Saraswati Menur.

 

"Alhamdulillah kini biaya pengobatan Dek Reni Rp 0,- alias gratis. Mulai dari masuk RSUD, kemudian operasi, lalu pemulihan di ruang ICU hingga keluar nanti, Dek Reni dibebaskan biaya. Ditambah lagi biaya rawat inap dan tes Lab, Dik Reni di Klinik Sukarela Aisyiyah-Lazismu Sragen yang harusnya dibebankan kepadanya kini juga sudah di back up oleh Lazismu," ucap Rizki. (ls)