Sambut Ramadhan, Lazismu Semarang Siap Bedah Rumah

07/03/2021

SEMARANG - Lazismu Kota Semarang melakukan koordinasi persiapan bedah rumah di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Sabtu (6/3). Bedah rumah rencananya akan dilakukan di setiap Kantor Layanan yang ada di Kota Semarang.

Koordinasi ini dihadiri oleh Ketua Lazismu Semarang Azis Soleh, Direktur Lazismu Kota Semarang Hasan Pardjoko, Sekretaris Lazismu Kota Semarang Marhaeni, Manager Teritori Lazismu Jawa Tengah Agus Alwi, jajaran eksekutif Daerah dan seluruh staf Kantor Layanan se Kota Semarang.

Rapat koordinasi bedah rumah di Kota Semarang diselenggarakan untuk membangun sinergitas lintas KL, implementasi prioritas program untuk membantu masyarakat terutama kalangan mustadh'afin, dan membuat perencanaan bersama menyangkut standarisasi rumah yang laik untuk dibedah.

Sebagaimana disampaikan Hasan Pardjoko, bedah rumah ini akan dilakukan di tiap titik KL dengan subsidi Lazismu sekitar 20-30 juta, sekaligus menyambut syiar gebyar Ramadhan.

Agus Alwi menyebut bahwa bedah rumah yang akan dilakukan Lazismu merupakan bagian dari pentasarufan ZISKA. Hal ini harus bersinergi dengan masyarakat luas, sehingga keterlibatan semua komponen masyarakat seperti RT RW, tokoh masyarakat, dan para muzakki akan memudahkan dalam implementasi program secara kolegial.