Sinergikan Program Kerja, Poroz Silaturahmi ke BAZNAS RI

10/03/2021

JAKARTA - Perkumpulan Organisasi Pengelolaan Zakat (Poroz) melakukan silaturahmi ke BAZNAS RI. Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dua lembaga zakat tersebut dan melakukan sinergi program kerja.

Silaturahmi yang dilakukan di Ruang Rapat Pleno Kantor Pusat BAZNAS tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua BAZNAS RI KH Noor Achmad, Zaenul Bahar Pimpinan Baznas, Komisioner BAZNAS Saidah Sakwan, Rizaludin kurniwan, KH Achmad Sudrajat, dan Jaja Jaelani Sekretaris BAZNAS RI.

Menurut keterangan Angga Nugraha, Sekretaris Umum Poroz, Poroz dan BAZNAS harus sering berkolaborasi dengan baik dalam menjalankan program-program sosial, ekonomi, pendidikan, dan kemanusiaan.

Pada saat yang sama, Ketua BAZNAS RI Noor Ahmad menyampaikan bahwa Poroz harus menjadi mitra solid lembaganya. Hal itu karena Poroz terbentuk dari tujuh lembaga amil zakat.

"Kita juga harus mengedukasi masyarakat tentang zakat karena potensi zakat di indonesia yang begitu besar," ungkap Noor Ahmad dikutip dari Republika.

Sementara itu, Saidah sebagai Komisioner Baznas juga menyampaikan bahwa saat ini adalah era berkolaborasi. Kolaborasi yang harus dilakukan yaitu, korporasi zakat, kolaborasi program dan bidang sumber daya manusia dimana baznas membutuhkan sdm yang memliki kuaifikasi dalam pengelolaan zakat.