Siswa SMP di Reban Mendapatkan HP untuk Belajar Daring dari Lazismu Batang

22/01/2021

BATANG - Tidak semua siswa sekolah mempunyai sarana HP untuk kegiatan pembelajaran secara daring dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Dikarenakan mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

Atas usulan dari pihak sekolah, Lazismu Batang membantu sarana HP sebanyak 4 unit kepada siswa di SMPN 3 Reban Kabupaten Batang. 

"Bantuan alat komunikasi ini diharapkan benar-benar tepat sasaran, maka data yang diusulkan pihak sekolah tentu saja berasal dari siswa-siswi yang benar-benar sangat membutuhkan," kata Sandhe selaku Kepala Kantor Layanan Layanan Lazismu Bawang.

"Dari 9 siswa yang diajukan dari kami baru bisa menthasharufkan 4, dan itupun kami seleksi dan survei berdasarkan kebutuhan. Untuk itu kami mengajak pihak-pihak lain di Kabupaten Batang juga tergerak hatinya membantu kesusahan anak sekolah yang tidak belajar secara daring karena tidak mempunyai HP," ujar Sandhe. 

Kartini salah satu siswa penerima bantuan ini merasa senang dan bersyukur bisa mendapat HP dari Lazismu Batang. 

"Saya senang sekali bisa mendapat bantuan HP dari Lazismu. Jadi saya bisa mengikuti pembelajaran daring," ucap kartini

Sementara itu kepala Sekolah SMPN 3 Reban, Moch. Santoso. S.Pd. M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Batang dengan adanya bantuan ini. 

"Alhamdulillah Lazismu Batang bisa membantu anak didik kami di SMPN 3 Reban dalam pemenuhan kebutuhan HP untuk pembelajaran daring. Semoga ini menjadi amal ibadah dan terimakasih lazismu batang," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Reban, H. Purwanto, S.Pd. berharap adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaiknya dan juga berpesan agar wali murid bisa mengawasi dari penggunaan HP.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya dan saya berpesan kepada wali murid agar bisa mendampingi serta mengawasi pengguna HP untuk pembelajaran bukan bermain," ujar Purwanto. (fam)