Tafsir Tinjau Stok Logistik Posko MDMC Pekalongan

11/02/2021

PEKALONGAN - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH Drs Tafsir M.Ag meninjau keamanan stok logistik di Posko Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pencongan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Tafsir diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs H Mulyono, Bendahara PDM Helman Qomari, Ketua Aisyiyah Dra. Hj Rumainur, dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Adi Widianto. 

Sekitar pukul 17.00 WIB Tafsir dan rombongan Lazismu tiba di Posko Penangan Banjir Pencongan. Ia langsung mengecek ketersediaan stok dapur sekaligus memberikan bantuan logistik untuk memastikan keamanan stok hingga air surut.

Kyai Tafsir mengucapkan terima kasih atas respon cepat Muhammadiyah dalam menggalang dana melalui Lazismu di semua titik banjir dan longsor di Jawa Tengah.

“Terima kasih kepada warga Muhammadiyah yang sudah merespon, dan selalu hadir yang pertama  setiap ada musibah," ujarnya. 

Mulyono menjelaskan bahwa Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan melalui MDMC-Lazismu hanya menyediakan dapur umum untuk menyuplai makanan harian sekitar 2000 pengungsi, sementara para pengungsi di tampung oleh BNPB daerah yang bersinergi dengan lembaga lain.

Wahidin Hasan Manager Fundraising Lazismu Jawa Tengah mengajak agar masyarakat terus meningkatkan kepedulian sesama dan membantu masyarakat terdampak di tengah musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Jawa Tengah dalam beberapa kurun waktu terakhir.

Hadir pada kesempatan yang sama, Direktur Lazismu Jawa Tengah Ikhwanushoffa, jajaran eksekutif Manager Teritori Agoes Alwi dan Manager Program Maya, didampingi Manager Fundraising Wahidin Hasan.

Usai memberikan semangat dan menyambangi para pengungsi Tafsir meninjau juga dapur umum di Masjid As-Shoghir Pekalongan Barat, sempat dialog dengan penjual sayur dan memborongnya, diteruskan kunjungan ke Posko MDMC Pencongan Wiradesa Kabupaten Pekalongan untuk mengecek stok logistik.