Tangis Haru Keluarga Ahmad Dasuki Iringi Penyerahan Bedah Rumah Lazismu Banyumas

25/01/2021

BANYUMAS - Penyerahan bedah rumah Lazismu Banyumas kepada keluarga Ahmad Dasuki yang dilaksanakan pada hari Kamis (21/01/2021) bertempat di desa Sawangan Kecamatan Ajibarang diiringi oleh tangis haru.

Acara penyerahan dihadiri banyak elemen muai dari Manajer Lazismu Banyumas, Pimpinan Cabang Muhammdiyah (PCM) Ajibarang, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas, Kepala Desa Sawangan, serta relawan yan telah membantu terlaksananya progam tersebut. Rumah tersebut nantinya akan ditempati oleh Ahmad Dasuki bersama istri dan dua anak mereka. 

Tangis haru dari keluarga Dasuki menyelimuti acara penyerahan bedah rumah tersebut. Bedah rumah untuk keluarga Dasuki merupakan sinergi antara Lazismu Banyumas kemudian Lintas Relawan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari KOKAM, MDMC dan Pemuda Muhammadiyah serta lintas komunitas.

Dasuki merupakan seorang takmir masjid yang mengalami musibah sehingga mengharuskan ia untuk menjual rumah lamanya. Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammdiyah (KOKAM) yang pertama kali mendengar cerita tersebut langsung merespon untuk membantu kesusahan yang dialami Dasuki dan keluarga.

“Alhamdulillah sejak survei langsung ada tanggapan dari Lazismu setelah itu tim relawan langsung bergerak untuk mulai membackup semuanya,“ ujar Imam, salah satu relawan MDMC.

Posisi rumah yang dibangun persis di depan Masjid yang dikelola oleh Ahmad Dasuki akan semakin meningkatan semangatnya dalam mengembangkan gerakan dakwah lewat Masjid. Harnen Julianto, PCM Ajibarang mengatakan bahwa nantinya ketika ada rumah di depan masjid ini menjadi makmur. 

"Jadi lewat adanya rumah takmir di depan masjid akan semakin memakmurkan masjid,“ ungkap beliau ketika ditanya tim media Lazismu Banyumas.

Rumah yang telah selesai di bedah berukuran 6 x 6 dengan satu ruang utama dan dua tempat tidur serta dapur. Selain itu sebagai tanda rumah yang sehat, di dalamnya juga sudah dibangun kamar mandi. Ahmad Dasuki mengatakan akan menempati langsung rumah tersebut setelah acara penyerahan selesai. Rumah tersebut selesai dibedah secara profesional selama 7 hari dengan bantuan semua pihak baik relawan ataupun warga desa.

Tafsir, Kepala Desa Sawangan mengungapkan rasa terimakasihnya atas program bedah rumah yang diberikan kepada salah satu keluarganya. “Saya sebagai kepala desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terutama Cabang Muhammadiyah Ajibarang dan Muhammadiyah Banyumas."

Manajer Lazismu Banyumas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat termasuk para donatur yang turut serta aktif memberikan donasi sehingga dapat menolong saudara kita yang membutuhkan salah satunya keluarga Dasuki ini.