Terjadi Kebakaran, Lazismu Pare-Pare Merespon dengan Cepat

12/09/2020

PARE-PARE - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Parepare, tepatnya di Kubur Datue, Kelurahan Ujung Sabbang, sekitar pukul 13.00 Wita, Sabtu (5/9/2020). Menurut kesaksian salah seorang korban kebakaran, Atri, bahwa kebakaran terjadi akibat korsleting kabel televisi.

Sebagaimana dilansir dari rakyatsulsel.co, Atri hanya bisa menyelamatkan pakaian yang melekat di badan. “Saya sempat menyelamatkan surat tanah dan cucu saya yang masih kecil. Namun barang-barang lain tidak bisa saya selamatkan,”ungkap Atri dengan perasaan sedih.

Kebakaran yang menghabiskan dua rumah Warga Kubur Datue tersebut, direspon cepat oleh Lazismu Parepare. Sekretaris Lazismu Parepare, Saiful Amir yang mengkomandoi tim relawan melakukan assesment kebutuhan emergency para korban kebakaran dan yang terdampak.

“Tim Relawan Lazismu langsung turun ke lokasi tidak lama setelah kebakaran terjadi untuk mendata korban dan melakukan assesment kebutuhan. Setelah itu langsung kami menyerahkan paket bantuan kepada ibu Atri yang mewakili 4 kepala keluarga yang juga adalah kerabatnya,” ungkap Saiful Amir.

“Kami hibur beliau semoga sabar menerima musibah. Semoga hikmahnya Allah gantikan harta dengan yang lebih baik. Sabarki semua bapak ibu insya Allah akan diberi ganjaran pahala kesabaran dan diganti dengan yang lebih baik,” hibur Saiful kepada para korban.

Sementara Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengapresiasi Lazismu yang dengan sigap turun langsung memberikan support kepada korban kebakaran Kubur Datue ini.

“Alhamdulillah Lazismu dengan sigap turun meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Mariki saling membantu dan tolong menolong sebagai wujud nilai akhlak seorang muslim yang saling menguatkan,”jelas Erna.

Erna Rasyid Taufan juga mengimbau warga Parepare untuk senantiasa waspada dan hati-hati dengan kondisi cuaca sekarang ini. “Waspadaki dengan cuaca saat ini yang kadang panas dan angin kencang. Jangan lupa periksa api didapur, gas, listrik dipastikan safety semua dan tidak lupa banyak mendekatkan diri kepada Allah serta berdoa agar dijauhkan dari malapetaka,” imbau Ketua PKK Parepare ini. (Yusuf)