• info@lazismu.org

Bantuan Komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer

27/08/2019

Aceh – LAZISMU. Perkembangan teknologi semakin hari semakin terasa sangat dibutuhkan, tak terkecuali kebutuhan lembaga pendidikan yang bertalian dengan sistem evaluasi sangat membutuhkan perangkat teknologi.


Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kota Banda Aceh, sebagai lembaga pendidikan tidak bisa lepas dari teknologi informasi. Misalnya saat akan menghadapi ujian nasional berbasis computer perangkat teknologi computer harus segera disiapkan.


Untuk mempersiapkan kelengkapan, MTs Muhammadiyah melakukan kerjasama dengan Lazismu untuk meningkatkan kepercayaan diri para siswa-siswi melalui pengadaan bantuan komputer. Tujuannya untuk mengikuti program simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer atau Computer Based Test.


Spesifikasi yang dibutuhkan sesuai dengan standar pihak sekolah. Maka Lazismu Aceh segera mendukung pengadaan satu unit komputer berspesifikasi tinggi untuk digunakan pada kegiatan simulasi tersebut. Dukungan itu dalam bentuk bantuan 1 unit computer.


Ketua Majelis Dikdasmen, Zakaria Usman, PDM Kota Banda Aceh yang didampingi Sekretaris, Nur Alam, M.Pd mengatakan ujian simulasi serentak dilakukan pukul 08.00 wib (5/3/2018). MTs Swasta Muhammadiyah juga ikut serta, kebetulan di sini kekurangan komputer. Permohonan lewat surat bantuan komputer kepada Lazismu Aceh direspon dengan cepat.


Dia berharap siswa-siswi yang belajar di Muhammadiyah bisa mengikuti simulasi dan ketika Ujian Nasional mereka bisa lulus semuanya.


Ketua Lazismu Aceh, Tarmizi Gadeng, berterimakasih kepada Donatur setia yang memercayakan ZIS-nya kepada Lazismu. Sehingga seluruh donasinya kita bisa kupas dalam program pendidikan Save Our School.


Adapun penyerahan bantuan komputer tersebut diserahkan langsung oleh Perwakilan Badan Eksekutif Lazismu Aceh kepada Ketua dan Sekretaris Majelis DIKDASMEN PDM Kota Banda Aceh, Bapak Zakaria dan Bapak Nur Alam di depan Kantor Sekretariat Lazismu Aceh, sekitar Pukul 14.00 wib, pada 4 Maret yang lalu.


Di samping itu, seperti dilansir laman resmi Lazismu Banda Aceh, bentuk program ini antara lain, bantuan renovasi lembaga pendidikan, bantuan guru honorer, bantuan berupa peralatan sekolah, pelatihan pembelajaran, dan bantuan penyelesaian pendidikan. (lba)