• info@lazismu.org

Dialog Interaktif, Mencari Solusi Capaian Kualitas Prestasi Murid SMP Muhammadiyah

02/04/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Menjalin komunikasi kepada orangtua, masyarakat dan pemerintah Kota Pekanbaru dalam meningkatkan kemampuan dan prestasi siswa adalah tugas bersama. Karena itu, SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru berkolaborasi dengan Lazismu, Pekanbaru menggelar dialog interaktif.

 

Dialog yang dikemas dalam program filantropis cilik berlangsung interaktif di di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru Jl. Tengku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru (1/4/2019).

 

Dialog interaktif ini menghadirkan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, anggota DPRD Provinsi Riau Mansyur HS, Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Pekanbaru, Syafrizal Syukur, Ketua Badan Pengurus Lazismu, Haris Siyanto, dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Meri Julianda.

 

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Meri Julianda, mengatakan adanya dialog interaktif tersebut upaya sekolah memfasilitasi orangtua untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak sekolah serta pemerintah Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi siswa.

 

“Dengan dialog orangtua bisa menyampaikan aspirasinya mengenai bagaimana peran guru dan orangtua dan sebaliknya bagi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan fasilitas memadai,” katanya.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengapresiasi kegiatan dialog interakstif yang dilaksanakan SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang bekerja sama dengan Lazismu Pekanbaru.

 

“Atas nama pemerintah kota Pekanbaru memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada peran guru dan orangtua di dalam meningkatkan prestasi murid,” tegasnya.

 

Ia berharap setelah dilaksanakan dialog interaktif ini bisa terserap dan langsung  diamalkan oleh siswa dan orangtua. Dan orangtua selalu mendoakan dan memotivasi murid-muridnya agar menjadi orang yang sukses.

 

“Harapannya tentu diamalkan dan apa yang sudah disampaikan tadi mudah mudahan terseraplah sama orang tua yang hadir termasuk sama anak-anak peraktekkan bahwa belajar harus seumur hidup dan harus kita mendoakan anak anak kita motivasi anak-anak kita ini menjadi anak-anak yang sukses”

Angota DPRD Provinsi Riau, Mansyur HS menilai kegiatan dialog interaktif semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi karena berdampak positif.

 

“Patut kita apresiasi dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini. Saya berharap ke depannya bisa ditingkatkan karena memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan,” pungkasnya.

 

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekanbaru, Hari Siyanto mengatakan dialog  interaktif ini sagat bagus dan harus dilaksanakan secara berkala agar orangtua, pemerintah dan pihak sekolah bisa memiliki persepsi yang sama dalam hal meningkatkan prestasi siswa.

 

“Bagus, jadi dialog ini secara berkala harus dijadwalkan agar ada interaksi antara sekolah lalu pemerintah masyarakat dalam hal ini orangtua,” tukasnya. (st)