• info@lazismu.org


Masjid dan Musala Kelebihan Daging Kurban, Lazismu Berikan Alternatif Distribusinya di Kawasan Pak Kumis

15/08/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Kegiatan semarak program Qurban Untuk Kemanusiaan LAZISMU di Kota Pekanbaru tahun ini dilaksanakan pada Ahad, 11 Agustus 2019, di Masjid Taqwa Jl. Srikandi Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Kegiatan diawali dengan salat Ied bersama di halaman MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

 

Ketua Kantor Layanan LAZISMU Kota Pekanbaru, Agung Pramuryantyo mengungkapkan rasa syukur karena tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

 

"Jumlah hewan yang dihimpun tahun ini sebanyak 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Sedangkan 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing bantuan dari jamaah musala Al-Ikhlas, Rumbai,” kata Agung.

 

Tidak hanya itu, bantuan daging segar juga datang dari masjid dan musala yang berkelebihan daging kurban kemudian disalurkan melalui Lazismu Pekanbaru kemudian daging kurban ini disalurkan ke daerah tertinggal, terdepan, dan terpinggirkan yang berada di sekitaran Kota Pekanbaru.

 

Disamping itu, semarak kurban 1440 H dimeriahkan dengan festival kurban yang diisi dengan lomba mewarnai dan out bond bagi anak anak. Lalu ditutup dengan penyaluran School Kit bagi anak yatim yang berada di Masjid Taqwa Srikandi.

 

"Dengan kegiatan syiar kurban di tengah masyarakat ada banyak manfaat terutama membantu penyaluran ke daerah-daerah yang masih membutuhkan terutama di daerah padat, kumuh, dan  kantong-kantong kemiskinan (PAK KUMIS), agar merata dan mereka dapat menikmatnya di hari raya Idul Adha,” tutup Agung. (st)