• info@lazismu.org


Bangun Semangat Berinfak, Lazismu Beri Penghargaan The Best of Filantropis Cilik

26/07/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Untuk memberi semangat anak-anak untuk berinfak, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pekanbaru bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru berikan motivasi kepada siswa tentang makna berinfak di SMP Muhammadiyah 2, jalan Tengku Bay, Gg Suwadaya, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Jumat (26/7/2019).

Kegiatan ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Ridhial Qodri, dan pemberian sertifikat, serta hadiah kepada kelas penghimpunan terbanyak dan siswa penghimpunan terbanyak.

Meri Juliana, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru bersyukur karena dengan kegiatan ini bisa memotivasi siswa-siswa, dan guru-guru SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru untuk semangat berinfak.

"Alhamdulillah kerjasama dengan Lazismu Pekanbaru ini bisa mendatangkan ustadz dari luar sehingga bisa motivasi siswa-siswa kita serta guru-guru untuk bersemangat berinfak," jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini terus berjalan agar bisa terus memotivasi anak-anak dan guru-guru untuk berinfak.

Sementara itu, Agung Pramuryantyo, Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada SMP Muhammadiyah yang telah mendukung Lazismu Pekanbaru dalam penghimpunan program filantropis cilik.

"Hari ini kita mengumumkan kelas maupun siswa-siswa yang memiliki penghimpunan terbanyak dan memberi sertifikat penghargaan dan hadiah kepada mereka, sebagai pemacu anak-anak untuk senang berinfak," jelasnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini kedepannya bisa lebih baik, dan dengan adanya Kantor Layanan Lazismu Pekanbaru di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru bisa membantu siswa-siswa kurang mampu, serta masyarakat yang berada disekitar sekolah.

Ustadz Ridhial Qodri, pengisi acara dalam kegiatan itu menanggapi bahwa program filanstropis cilik yang diadakan di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru merupakan program yang sangat edukatif dan jarang dibuat oleh sekolah-sekolah lain.

"Program-program seperti ini digalakan dan dilestarikan terus dan kalau perlu memang disetiap sekolah itu memang punya program zakat, karena kebanyakan sekolah itu lebih mengenalkan program tahfizh nya," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap, program ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lain, khususnya sekolah-sekolah yang berada di kota Pekanbaru. (bp)