• info@lazismu.org


Gerakan Pendidikan, SMP Muhammadiyah 5 Pekanbaru Terima Paket School Kit Lazismu

18/07/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Sebagai bentuk keperdulian di dunia pendidikan Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pekanbaru salurkan 12 paket school kit di SMP Muhammadiyah 5, jl. Padat Karya, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, pada Senin, (15/7/2019) lalu.

Agung Pramuryantyo, Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru menjelaskan bahwa penyaluran school kit ini bertujuan untuk memberikan kemudahan siswa SMP Muhammadiyah 5 Pekanbaru dalam melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar.

“Ini bertujuan untuk memudahkan siswa dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar sekolah. Lazismu Pekanbaru berpandangan bahwa kondisi sekolah ini memang baru berdiri sehingga didalam oprasional pasti ada kendala, hal inilah yang kita coba dari Lazismu Pekanbaru untuk support agar kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan baik dengan memberikan kemudahan dan fasilitas kepada para siswa SMP Muhammadiyah 5,” jelasnya.

Ia berharap SMP Muhammadiyah 5 bisa berkembang lebih baik, terbantu dengan adanya school kit yang diberikan oleh Lazismu Pekanbaru, dan ini tentu menjadi daya tarik bagi siswa untuk dapat bersekolah di SMP Muhammadiyah 5.

Sementara itu, Muhammad Masduki, Kepala Sekolah SMP Muhmmadiyah 5 sangat bersyukur atas bantuan school kit yang diberikan oleh Lazismu Pekanbaru, sehingga membuat anak-anak semakin semangat untuk belajar di SMP Muhammdiyah 5 Pekanbaru.

“Wah luar biasa Alhamdulillah sesuatu yang diharapkan juga dan membuat anak-anak semangat juga karena kita dapat tas, jadi Alhamdulillah menjadi salah satu pemacu juga bagi semangat anak-anak untuk belajar,” ungkapnya.

Ia juga berharap, SMP Muhammadiyah 5 bisa berkembang serta masyarakat luas bisa mengenal SMP Muhammadiyah 5, sehingga tahun berikutnya SMP Muhammadiyah 5 lebih dikenal dan siswa yang masuk bertambah banyak. (bp)