• info@lazismu.org


IDI – Lazismu Berikan Santunan Anak Yatim, Ketua Panitia: Kegiatan Sosial dan Jalin Silaturahmi Sesama Dokter

28/05/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Tidak hanya disibukan dengan dunia kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial salah satunya memberikan bantuan panti asuhan dan santunan kepada anak-anak yatim di Hotel Pangeran Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (25/5/2019)

 

Bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infak Sedekat Muhammadiyah (LAZISMU) Pekanbaru, IDI Riau berikan bantuan untuk 5 panti asuhan yang digunakan untuk pengelolahan panti dan santunan untuk 50 anak yatim.

 

Ketua Panitia, Ade Fajri mengatakan di momen Ramadhan ini IDI Riau membuat kegiatan-kegiatan pengajian, santunan anak-anak yatim dan berbuka bersama kepada anak-anak yatim. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama dokter yang selama ini disibukan dengan dunia kesehatan.

 

“Harapannya kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi diantara kita, ini momen kita juga untuk mempererat silaturahmi sejawat, karena momen-momen seperti ini sangat langka sekali untuk bisa berkumpul, serta di momen Ramadhan inilah kita harus memperbanyak ibadah kita,” Ungkap Ade Fajri.

 

Dalam kesempatan ini, Agung Pramuryantyo, Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru bersyukur bisa bekerjasama dengan IDI Riau dalam kegiatan santunan untuk anak yatim.

 

Ia menjelaskan bahwa kerjasama dengan IDI Riau sendiri tidak hanya dalam hal santunan anak yatim saja, tetapi sebelum ini LAZISMU Pekanbaru juga sudah bekerjasama dengan IDI Riau dalam program Pondok Tahfizh Quran (PTQ), Rumah Singgah Pasien (RSP) dan juga Rumah Singgah Pasien (RSP) Perinasia.

 

“Semoga dengan adanya bantuan untuk pengelolahan panti asuhan ini bisa membantu biaya yang dibutuhkan panti asuhan, kemudian semoga dengan adanya santunan untuk anak yatim ini bisa meringankan beban mereka, sehingga mereka bisa lebih fokus untuk beribadah” Harap Agung Pramuryantyo.

 

Sementara itu, Dasren, Ketua Panti Asuhan Al Hidayah bersyukur karena mendapatkan bantuan untuk panti asuhan yang dia pimpin karena panti asuhannya sangat membutuhkan bantuan untuk biaya infrastruktur panti asuhan Al Hidayah.

 

“Mudah-mudahan IDI Riau sukses dan berkembang buat masa-masa yang akan dating, serta untuk LAZISMU Pekanbaru bisa mengalokasikan dana zakat infak sedekahnya kepada orang yang membutuhkan dan alhamdulillah dana zakat yang ada di LAZISMU Pekanbaru bisa kami rasakan” katanya. (bp)