• info@lazismu.org


JNE dan Lazismu Pekanbaru Kembali Adakan Khitanan Massal

26/06/2019

Pekanbaru – LAZISMU. JNE Pekanbaru bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infak, Sodaqoh (Lazismu) Pekanbaru mengadakan khitanan massal di dua lokasi.

 

Lokasi pertama dilaksanakan pada Sabtu (22/06/19) di Masjid Al Irsyad, jalan Agus Salim Pasar Pusat, yang bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Irsyad (IRMI) dengan jumlah 31 peserta.

 

Lalu lokasi kedua dilaksanakan pada Ahad (23/06/19) di Masjid Darul Ihsan, jalan Cipta Karya, yang bekerjasama dengan Ikatan Sosial Kemasyarakatan setempat dengan jumlah peserta khitanan 54 peserta.

 

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang JNE Pekanbaru, Zulheri Adha menjelaskan bahwa khitan massal ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian JNE Pekanbaru kepada masyarakat kurang mampu.

 

"Khitan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi JNE Pekanbaru sebagai bentuk kepedulian JNE Pekanbaru kepada masyarakat yang kurang mampu" jelas Zulheri Adha.

 

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan khitan massal ini selalu bekerjasama dengan Lazismu Pekanbaru. Lazismu selalu membantu dengan mengerahkan beberapa relawan kegiatan khitanan massal dan membantu juga dalam menyediakan konsumsi untuk peserta khitanan massal, serta ambulance yang stand by untuk pengantaran peserta.

 

Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru, Agung Pramuryantyo, menjelaskan peserta khitan massal juga diberikan bingkisan berupa kain sarung, buku panduan sholat dan uang saku.

 

"Harapannya dengan kegiatan ini bisa membantu mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa melaksanakan salah satu sunah rosul yaitu berkhitan" ujar Agung Pramuryantyo.

 

Sementara Patiswel Rajopulo, Ketua RT 01 RW 07 kelurahan Sialang Munggu, mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal yang dijalani oleh JNE cabang Pekanbaru dan Lazismu Pekanbaru ini sangat membantu masyarakat yang kesulitan untuk membiayai khitan anak-anaknya.

 

"Ya, tentu harapannya kita ingin kegiatan khitanan massal ini tidak hanya dilaksanakan ditahun ini saja tetapi kami berharap kegiatan khitanan massal ini akan berjalan setiap tahunnya disini" tutupnya.

 

Begitupun Andri Rahmat, Ketua IRMI mengatakan kegiatan khitanan massal yang adakan oleh JNE Pekanbaru dan Lazismu Pekanbaru sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

"Semoga kegiatan khitanan massal ini akan terus berkelanjutan di tahun tahun berikutnya,” pungkas nya. (bp)

 

(Sumber: RanahRiau.com