• info@lazismu.org


Penerimaan Santri Pondok Tahfizh Qur'an Lazismu Jadi Potensi Pemberdayaan Generasi Muda

01/07/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Dalam rangka penerimaan santri baru, pada kesempatan ini Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Pekanbaru menseleksi 27 calon santri Pondok Tahfizh Qur'an (TPQ) angkatan ketiga pada Rabu (29 /5/2019), di kantor Lazismu Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai No 72 M, Jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

 

Agung Pramuryantyo, Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru mengatakan, jika penerimaan santri angkatan ketiga dilakukan dengan beberapa tahapan dimulai dengan administrasi, tes wawancara dan Al-Qur’an.

 

 “Tahapan seleksi yang dilakukan mulai dari administrasi, tes wawancara, kemampuan membaca dan menghafal Al- Qur’an, serta orientasi karantina santri selama 4 hari,” jelasnya.

 

Dari 27 calon santri yang mendaftar, hanya ada 10 calon santri yang akan diterima menjadi santri PTQ putra Lazismu Pekanbaru.

 

Ia berharap dengan adanya proses seleksi ini akan menghasilkan santri yang berpotensi, dan berkomitmen untuk menjadi hafizh Qur’an.

 

Ia juga menjelaskan bahwa program PTQ yang diinisiasi sejak 2015 memberikan potensi pemberdayaan generasi muda yang berasal dari keluarga kurang mampu, seperti yang tamatan SMA tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan karena kendala biaya untuk dibina menjadi penghafal Al-Qur'an. (bp)