• info@lazismu.org


Respons Kesenjangan Sosial, Lazismu Salurkan Sembako

17/05/2019

 

Pekanbaru – LAZISMU. LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) Pekanbaru salurkan bantuan sembako untuk membantu kebutuhan pokok mustahik dan masyarakat duafa yang kurang mampu di RW 09 dan Masjid Thamaratul Ikhwani RW 10,Kelurahan Tanggerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, pada Rabu, (15/05/2019).

 

Ada 37 paket yang disalurkan di RW 09 dan ada 35 paket sembako yang di salurkan di masjid Thamaratul Ikhwani. Setiap paket sembako terdiri dari satu karung beras dengan berat 10 kilogram, minyak goreng dua kilogram, gula satu kilogram dan telur satu papan.

 

Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru, Agung Pramuryantyo menjelaskan pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

 

Diharapkan masyarakat tidak lagi terbebani sehingga dapat lebih fokus untuk beribadah di bulan Ramadhan.

 

“Pada dasarnya kita ingin membantu mustahik dan dhuafa yang mungkin masih bingung memikirkan tentang kebutuhan hidup mereka selama bulan Ramadhan. Nah dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan mereka tidak terlalu merasa bingung lagi sehingga mereka bisa fokus untuk meningkatkan kualitas taqwa dan ibadah mereka di Bulan Ramadhan“ jelas nya.

 

Dilain pihak, ketua RW 09 Kelurahan Tanggerang Utara, Salman Al Haris berharap program berbagi sembako di bulan Ramadhan tersebut bisa berlanjut di tahun berikutnya.

 

Tidak hanya program berbagi sembako saja, melainkan program-program LAZISMU Pekanbaru yang lainnya juga diharapkan bisa dijalankan di RW 09.

 

“Kita berkesinambungan, artinya tidak hanya ditahun ini saja kita menjalankan program seperti ini, harapan kami tentu di tahun-tahun berikutnya program-program seperti ini bisa hadir  kembali di RW 09 dan bukan hanya program ini saja tentu ada program-program lain lah harapan saya “ ungkap nya

 

Sementara Ketua RW 10 Kelurahan Tanggerang Utara, Aswin Riadi mengucapakan terimakasih kepada LAZISMU Pekanbaru yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang rata-rata mata pencahariannya bekerja sebagai buruh kasar atau buruh bahkan pengemis.

 

“Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada LAZISMU Pekanbaru yang telah menyalurkan bantuan sembako nya kepada kami yang kebanyakan dari masyarakat kami ini bekerja sebagai buruh kasar atau buruh bangunan malah ada juga menjadi pengemis,” ujar Aswin Riadi.

 

Ia juga berharap kepada LAZISMU Pekanbaru kedepannya semakin berjaya sehingga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, dan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaannya kepada LAZISMU Pekanbaru untuk menyalurkan donasinya ke masyarakat yang ada di RW 10. (bp)