Indonesia Terang

Lazismu Sidrap Bantu Pasien Duafa Pasca-Melahirkan

Donasi Sekarang

Lazismu Sidrap Bantu Pasien Duafa Pasca-Melahirkan

03/05/2019

Sidrap – LAZISMU. Amil Lazismu yang diwakili M. Gazali, menyerahkan bantuan uang tunai kepada pasien tak mampu Kartina Lappe (17) melalui Kakaknya Ratna, sebesar 4,6 juta rupiah, di Rumah Sakit Arifin Nu’mang, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, (24/02/2018).
Direktur Lazismu Sidrap, Saifullah mengatakan bantuan yang diberikan bentuk partisipasi Lazismu terhadap problematika masyarakat sidrap.
“Kepedulian Lazismu terhadap persoalan masyarakat, terutama di bidang kesehatan, merupakan bagian dari program Medical Care, di samping program prioritas lainnya antara lain, Gerakan Pendidikan,  Paket Duafa dan Peduli Bencana” ungkap Saifullah.
Sementara itu Kakak kandung Kartina, Ratna menjelaskan, adiknya saat ini terbaring di rumah sakit karena infeksi pada bagian perut setelah melahirkan anaknya melalui persalinan caesar di rumah Sakit Umum Andi Makkasau Pare-pare.
Biaya selama perawatan dan operasi yang cukup mahal, menurut Ratna sangat berat. “Keluarga berinisiatif untuk mengeluarkan Kartina dari rumah sakit karena tak mampu menanggung biaya operasi tersebut,” paparnya.
Semoga dengan bantuan dari Lazismu Sidrap dapat membantu proses penyembuhan adik kami.  Ratna berharap program Lazismu bisa berkembang untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya itu, Lazismu juga berencana kembali menyalurkan bantuan berupa Paket Duafa Nene Mallomo dalam waktu dekat ini. (dw)