• info@lazismu.org


Peduli Bencana, Lazismu Bulukumba Beri Bantuan Korban Kebakaran

19/06/2019

Bulukumba – LAZISMU. Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Bulukumba memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Kindang, kec. Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (18/6/2019).

 

Kejadian kebakaran ini melalap satu rumah hingga rata dengan tanah. Rumah yang di huni 4 anggota keluarga, yakni Ahmad (30) kepala keluarga, Ramlah (29), dan 2 anak laki-laki nya.

 

Anugrah Syawal, Badan Eksekutif Lazismu menuturkan, bahwa bantuan yang di berikan oleh Lazismu kali ini berupa pakaian dan sejumlah uang tunai. “Semoga para donatur semakin banyak untuk meringankan beban pak Ahmad,” jelas Anugrah.

 

Ahmad, tmengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dai Lazismu. “Terima kasih pak atas bantuannya, semoga bapak dan ibu semua panjang umur dan diberi rezeki yang melimpah," ucapnya.

 

Menurut pemilik rumah bahwa kejadian tersebut saat ia berada di kebun sementara panen kopi, pas kejadian keluarga korban yg dekat dengan lokasi langsung menghubungi lewat via telpon.


Kini Ahmad dan keluarganya sementara tinggal di rumah sanak keluarga.

 

Sementara, Sahiriddin, Ketua Lazismu Bulukumba mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah dan para dermawan untuk memberi bantuan kemanusiaannya.

 

“Kepada pemerintah dan orang orang yang berkecukupan kiranya dapat memberikan bantuan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” terang Sahiriddin saat dihubungi melalui media daring Lazismu, Rabu (19/6).

 

Langkah kedepan, sambung nya, Lazismu akan berkoordinasi dengan semua pihak, agar kegiatan memberikan bantuan semacam ini dapat terus di upayakan.

 

“Selanjutnya kami (Lazismu) akan berkoordinasi dengan semua pihak, agar kegiatan memberikan bantuan semacam ini dapat di massifkan, bukan hanya kepada orang yang kebakaran, tetapi juga kepada kaum dhuafa, yang butuh makan, dan lain-lain,” pungkas nya. (bp)