• info@lazismu.org


‘Peduli Guru’ Lazismu Parepare untuk Guru Sukarela, Erna Rasyid: Bentuk Apresiasi dan Perhatian Kami

18/06/2019

Parepare – LAZISMU. Bulan Ramadhan 1440 H sudah usai dijalani, dan perayaan Idul fitri telah berakhir, namun kepedulian Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare kian meningkat.

 

Di bawah kepemimpinan Istri Walikota Parepare, Erna Rasyid Taufan, kini Lazismu kembali menyerahkan bantuan kepedulian lewat program ‘Lazismu Peduli Guru’ kepada salah seorang guru tenaga suka rela di SD Muhammadiyah, Senin, (17/06/2019).

 

Ratih Paramita Pali salah seorang guru sukarela yang mengabdi di Sekolah Muhammadiyah 4 Parepare.

 

Ratih, seperti di lansir dalam laman Rakyatsulsel.co, (18/06) dinilai layak mendapatkan program Lazismu ini karena statusnya sebagai guru sukarela yang belum mendapatkan gaji secara tetap. Dia mendidik siswa dengan amal usaha Muhammadiyah yang baru memasuki tahun kedua menerima peserta didik baru.

 

“Ini adalah bentuk apresiasi Lazismu kepada para guru. Di mana sekolah ini memang diproyeksikan menjadi sekolah Tahfidz binaan Lazismu,” ungkap Cahaya Anita, bagian Program Lazismu Parepare.

 

Atas bantuan yang diterima, Ratih Paramita Pali, berharap Lazismu terus maju dan berkembang dengan mendapatkan kepercayaan umat, sehingga memberi manfaat lebih banyak untuk kejayaan Islam dan bangsa

 

Sementara, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan menjelaskan, jika program tersebut merupakan bagian dalam memuliakan guru.

 

“Guru harus dimuliakan, salah satu yang perlu diperhatikan adalah kesejahteraannya, apalagi guru yang mengabdi di sekolah yang bernuansa religi seperti SD Muhammadiyah 4 yang memiliki program menghafal Al Qur’an. Maka tugas Lazismu mensupport gurunya melalui Peduli guru ini,” jelas Erna.

 

Program ini kata dia, perlu mendapat dukungan dari banyak pihak, dengan mempercayakan zakatnya melalui Lembaga Lazismu. “Marilah menunaikan zakat, infak sedekah di Lazismu. Insya Allah Lazismu amanah dan memiliki program yang tepat sasaran serta sesuai kebutuhan umat dan bangsa. Inilah bukti tagline Lazismu memberi untuk negeri bukan jargon dan slogan semata dari Lazismu tapi sudah dibuktikan dalam amal nyata,” tutup Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua PKK Parepare ini. (bp)

 

(sumber: Rakyatsulsel.co