• info@lazismu.org


Puluhan Mahasiswa IAIN Studi Lapangan ke Lazismu Parepare

02/05/2019

Parepare – LAZISMU. Mahasiswa dari Kampus IAIN Parepare berkumpul di depan kantor Lazismu Parepare dengan jumlah yang cukup banyak. Kehadirannya mengundang perhatian khusus dari warga dan para pengendara lalu lintas.

 

Sebagian warga menduga mahasiswa sedang aksi demo apalagi bertepatan dengan May Day. Tapi ternyata para mahasiswa ini bermaksud mengunjungi kantor Lazismu Parepare untuk melakukang studi lapangan.

 

Melalui Dosen Pendamping Manajemen Zakat dan Wakaf, Mustika mengawali perbincangan dengan pengurus Lazismu, sengaja kami datang dengan para Mahasiswa dari 5 Kelas dengan 2 prodi berbeda yakni Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf juga dari Prodi Perbankan Syariah IAIN Parepare.

 

Kedatangan kami ingin belajar lansung tentang tata kelola dan manajemen zakat, infak dan sedekah, karena selama ini mereka hanya belajar teori zakat di ruang kuliah, dan untuk bisa melihat dan belajar lansung ke lembaga amil zakat, makanya mereka kami dampingi berkunjung di Lazismu Parepare, kata Mustika.

 

Saiful Amir selaku Manager Area Lazismu Parepare menyambut dengan senang hati atas kunjungan ini, saya mewakili ketua Lazismu Eena Rasyid Taufan, mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf beliau tidak ikut menerima, tapi Insya Allah saya selaku Sekretaris sekaligus Manager Eksekutif akan melayani dan siap berbagi informasi kepada adik-adik mahasiswa.

 

Selama hampir dua jam berdiskusi dengan berbagai macam pertanyaan dari mahasiswa dan apa saja kendala yang dihadapi serta bagaimana strategi fundraising Lazismu. Dalam pertemuan itu para mahasiswa menawarkan diri untuk menjadi relawan Lazismu.

 

Pertanyaan, tanggapan dan elaborasi mahasiswa ini dijawab dan ditanggapi dengan baik oleh Saiful Amir yang didampingi oleh empat staf amil Lazismu. “Mahasiswa menilai Lazismu keren, seru para mahasiswa dengan kompak,” kata Saiful.

 

Diakhir lawatan ini, para mahasiswa merasa puas mendengarkan penjelasan yang menarik tentang Lazismu dengan berbagai penyajian video jejak aktivitas Lazismu selama ini. Selanjutnya sebagai tindak lanjut, puluhan mahasiswa menyatakan bersedia menjadi relawan untuk penggalangan dana atas korban banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Enrekang beberapa hari lalu.