• info@lazismu.org


Senyum Bahagia Siswa Ini Dapat Beasiswa Mentari Lazismu Parepare

17/06/2019

Parepare – LAZISMU. Wujud dari komitmen Lazismu untuk men-support program pemerintah tidak diragukan lagi. Lazismu terus memberikan layanan untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa untuk meraih impian siswa-siswi di nusantara. Salah satunya adalah Nailah Dwi Amaliah, Adnan Shaleh Rustam, Arifah masing-masing kelas VII dan VIII di SMP Muhammadiyah Parepare. Nailah, Adnan, dan Arifah mengungkapkan kegembiraan dengan senyum bahagianya karena mendapatkan beasiswa mentari Lazismu.

 

“Terima kasih kak atas bantuan beasiswa ini, pasti orangtuaku sangat gembira, sangat membantu kodong mereka, saya hampir putus sekolah gara-gara tidak ada biaya ojek dan pete-pete untuk kesekolah. Syukur Alhamdulillah Lazismu menolong saya dengan beasiswa. Insya Allah saya akan semakin rajin dan semangat lagi belajar sehingga bisa lulus dari SMP Muhammadiyah ini,” demikian ungkapan perasaan kegembiraan Adnan mewakili ketiga temannya yang lain.

 

Berdasarkan hasil assesment amil Lazismu, ketiga peserta didik ini adalah anak-anak yang berprestasi dan beberapa kali meraih juara lomba diantaranya juara lomba Silat Tapak Suci, juara lomba Musabaqah Syarhil Qur'an, dan lain-lain.

 

“Sangat pantas mendapat beasiswa, selain dari kategori keluarga kurang mampu juga adik-adik ini adalah memiliki prestasi. Maka Lazismu hadir untuk menggembirakan mereka melalui beasiswa mentari,” ungkap Rosmala Dewi, Kepala Divisi Fundraising Lazismu Parepare yang didampingi Hastuti, Divisi Keuangan.

 

Saat penyerahan beasiswa tersebut bertempat di Perguruan Muhammadiyah, jalan Muhammadiyah, kelurahan Ujung Lare, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada Senin (17/06/2019).

 

Anwar Ali, Kepala SMP Muhammadiyah Parepare sangat merasa bersyukur dan memberikan apresiasi atas program Lazismu yang sangat menyentuh hidup dan kehidupan masyarakat, khususnya kalangan ekonomi lemah termasuk banyak membantu biaya anak sekolah yang tidak mampu.

 

Ketua Badan Pengurus Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan mengungkapkan bahwa, salah satu tugas Lazismu adalah memastikan keberlangsungan pendidikan setiap anak untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas. Tidak boleh ada anak bangsa yang terpaksa berhenti sekolah dengan alasan tidak ada biaya, karena selain adanya program pendidikan gratis dari pemerintah, juga skema bantuan berupa bisa diberikan melalui zakat, infak, dan sedekah.dan itu tugas Lazismu.

 

Erna Rasyid mengajak umat sekalian untuk sadar berzakat di lembaga resmi, seperti Lazismu. Erna melanjutkan, dan jangan ragu akan berzakat karena semakin banyak orang yang dapat ditolong, maka gerakan filantropi ini akan kita (Lazismu) dukung dengan mengumpulkan orang yang berzakat (muzakki).

“Insya Allah kalau umat semakin sadar berzakat atau berdonasi di lembaga Resmi seperti Lazismu. Jangan sungkan dan ragu bayar zakat karena semakin banyak yang bisa kita tolong jika gerakan filantropi ini kita support dengan berjamaah,” ajak Erna Rasyid. (bp)