• info@lazismu.org


Beri Bantuan Paket Baby Kit Lazismu untuk Bayi Risnawati, Rudianto: Selalu Berupaya Membantu

18/07/2019

Palu – LAZISMU. Berbagai kebaikan antar sesama manusia merupakan suatu keharusan yang tidak boleh terabaikan. 

Kali ini, Lazismu Palu memberikan bantuan berupa paket baby kit (popok, pakaian bayi) ke bayi Risnawati di RSUD Undata, jalan Trans Sulawesi  – Tondo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/7/2019) lalu.

Ibu yang berasal dari Makassar ini, datang ke Parigi Moutong mengunjungi keluarga, tetapi sampai rumah orang tuanya, dia diharuskan dirujuk ke rumah sakit di kota Palu dengan bantuan pinjaman uang dari tetangga. 

Beliau tidak ada tempat tinggal atau sanak keluarga di Palu, hingga kunjungan tim Lazismu dan Relawan Turun Tangan Palu, beliau tinggal di rumah sakit, dan tentunya sampai ada kepastian kapan dioperasi membutuhkan bantuan. Dikarenakan belum ada nama, maka BPJS anak tersebut hanya berlaku 3 bulan saja, atas saran tim agar bisa terbit BPJS permanennya segera diberi nama. 

Begitupun umur anak (kurang lebih 1 minggu) dan belum di berikan nama. Terdapat gangguan kolostomi (belum dapat dilakukan penanganan secara lanjut karena usia bayi dibawah 3 bulan).

Rudianto, Bidang Program Lazismu Palu saat konsultasi dengan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), bahwa beliau siap memfasilitasi pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibiayai pemerintah, dan diarahkan ke Dinsos Kabupaten Parigi Moutong, tempat domisili pasien tersebut. Tim relawan juga siap memfasilitasi proses BPJS nya.

“Keluarga yang sehari hari berkebun seadanya itu bahkan untuk ke rumah sakit meminjam dana dari tetangga ini sangatlah perlu bantuan kita,” ucap Rudianto.

Lazismu, tambah Rudianto, akan terus berupaya dan membantu meringankan kepada yang membutuhkan, serta bagi yang sedang diuji semoga tetap diberi kesabaran.

Sementara, Risnawati sambil meneteskan air mata mengucapkan terimakasih. “Semoga Lazismu bisa membantu lebih banyak orang lagi,” tuturnya. (bp)