Salurkan Zakat ke LazisMu, Wagub Sultra: Saya Harap LazisMu Bersinergi Dengan Pemerintah

23/05/2020

Sultra, LazisMu - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Dr H Lukman Abunawas SH MSi baru-baru ini menyerahkan Zakat Fitrah, Zakat Profesi dan Shodaqoh ke Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Konawe.

Lukman Abunawas yang juga mantan Bupati Konawe dua periode itu diketahui pernah menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Konawe dua periode. Yakni pada periode 2000-2005 dan periode 2005-2010. 

Sejak LazisMu Konawe berdiri, beliau tercatat sudah menjadi muzakki di LazisMu. Bahkan, Wagub Sultra pernah menjabat sebagai Wali Amanah kala itu.

Setelah prosesi penyerahan zakat, beliau berpesan kepada para pengurus LazisMu Konawe bahwa Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah bisa bersinergi dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe. 

Terlebih lagi di tengah situasi pandemi seperti ini. Ia mendorong agar sebisa mungkin LazisMu turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Saya harap LazisMu bisa bersinergi dengan pemerintah, lebih khususnya pemerintah daerah Kabupaten Konawe. Apalagi di situasi pandemi virus Covid-19 ini, sebisa mungkin LazisMu ambil bagian untuk membantu masyarakat," harapnya.