• info@lazismu.org


Kerja Keras Serabutan Keluarga Ini Jadi Perhatian Lazismu Kota Medan

25/07/2019

Kota Medan – LAZISMU. Bapak Surya Wardana tinggal di Jalan Denai, gang Buntu. Beliau memiliki 3 orang anak dan satu istri, Dengan kondisi rumah rumah sewa, Surya bekerja serabutan dengan penghasilan per bulan kurang lebih Rp.900.000,00. Untuk menghidupi ketiga anaknya tersebut, beliau bersama dengan istrinya mengerjakan pekerjaan apapun yang bisa dikerjakan untuk mencari pundi-pundi rezeki. 

Alhamdulilah, merespons itu, Lazismu Kota Medan menyalurkan bantuan usaha jeruk peras untuk Surya. Selasa (23/7/2019). Bantuan yang diberikan kepada Surya berupa gerobak, staling buah, kursi jualan, alat jeruk peras, termos es, palu, uang tunai dan beberapa kebutuhan lainnya. 

Ibu Elida Hapni, Istri Surya mengungkapkan kesyukurannya karena telah mendapatkan bantuan usaha jual jeruk peras dari Lazismu. Ia juga mengucapkan, terimakasih kepada Lazismu atas bantuan ini. “Terima kasih kepada Lazismu yang telah memberikan saya bantuan kepada kami, sebelumnya saya berjualan juga dengan keuntungan bagi dua, dan sekarang saya dapat modal dan kebutuhan untuk jualan jeruk peras sendiri. Mudah-mudahan dengan diberikan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga kami dan bisa memperlancar biaya sekolah anak-anak kami,” ungkapnya. 

Sementara Yudha Pratama, salah satu Amil Lazismu Kota Medan menuturkan, pihaknya sudah menjalani penyaluran program 1000 UMKM berupa pemberian modal usaha kepada ibu Elida. 

“Lazismu Kota Medan hari ini telah melaksanakan pentasyarufan penyaluran program 1000 UMKM, dengan kita berikan modal usaha ibu Elida (istri Pak Surya) yang hari ini beliau telah menerima usaha jeruk peras dari Lazismu Kota Medan.

“Dan mudah-mudahan dengan usaha yang diberikan Lazismu Kota Medan akan berbuah manfaat, keberkahan dan menaikkan ekonomi dari ibu Elida (istri Pak Surya). Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat dirasakan oleh banyak Mustahik yang ada di Kota Medan,” lanjutnya.

Adanya program 1000 UMKM ini diharapkan mampu merubah sedikit demi sedikit masyarakat Kota Medan yang berada dibawah garis kemiskinan tetapi memiliki semangat untuk merubah kehidupan mereka menjadi lebih baik. (bp)