• info@lazismu.org


MoU Program Pendidikan Filantropi Muda Lazismu Medan dengan Fakultas Pertanian UMSU

26/07/2019

Medan – LAZISMU. Lembaga Amil Zakat, Infak & Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Medan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Kamis (25/7/2019) di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Penandatanganan  kerjasama ini ialah untuk menanamkan didalam diri kaum muda dengan memberikan rasa kepedulian terhadap sesama.

Dalam kesempatan itu, Asritanarni Munar, Dekan Fakultas Pertanian UMSU mengungkapkan, syukur alhamdulillah atas penandatangan MoU dengan Lazismu. “Alhamdulillah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Fakultas Pertanian dengan Lazismu.

Pihaknya berharap dengan adanya program ini dapat berjalan dengan baik dan sejalan dengan UMSU yang melakukan Nine Golden Habits. “Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ungkapnya.

Muhammad Arifin Lubis, Ketua Lazismu Kota Medan, menuturkan bahwa Lazismu Kota Medan hadir di Fakultas Pertanian UMSU, yakni melaksanakan program Filantropi Muda. 

Menurut Arifin, Program ini adalah bentuk kerjasama yang sangat baik dimana kita ingin mengedukasi anak-anak muda kaum milenial untuk gemar berbagi kepada sesama. Ia juga menekankan kalau program ini adalah wujud dari pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian UMSU dan Lazismu Kota Medan. “Nantinya program-program Lazismu Kota Medan akan kita sinergikan dengan Fakultas Pertanian,” jelasnya.

“Filantropi ini nantinya akan kita kelola setiap bulannya, dan ini adalah bagian dari syiar kita mudah-mudahan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya bisa terbantu dengan program-program Lazismu Kota Medan dengan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,” tambahnya.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,  Jalan Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II. Dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian UMSU beserta Wakil Dekan I, Dosen Fakultas Pertanian UMSU dan seluruh staf UMSU, Dewan Syariah Lazismu Kota Medan, Badan Pengawas Lazismu Kota Medan, Badan Pengurus Lazismu Kota Medan, seluruh staf Lazismu Kota Medan, serta Mahasiswa/i Fakultas Pertanian UMSU.

Dengan adanya Program Pendidikan Filantropi Muda yang diperuntukkan untuk generasi millenial kaum muda dengan tujuan sebagai edukasi agar membiasakan diri gemar untuk ber-Infak & shadaqah sebagai  wujud kepedulian, yang saat ini minim sekali kaum muda mau peduli terhadap sesama. Dan kini Lazismu hadir mengajak seluruh kaum muda untuk bersama-sama merasakan dan membantu umat yang membutuhkan. (bp)