Rakerda Lazismu Kota Medan, Target 28 KL Terbentuk

Rakerda Lazismu Kota Medan, Target 28 KL Terbentuk

03/05/2019

Medan – LAZISMU. Ziska Lifestyle Festival Lazismu Kota Medan 2018, diselenggarakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan,Sumatera Utara, pada 30 Desember 2018 hingga 01 Januari 2019.

Rangkaian agenda terdiri dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Seminar Nasional, Lazismu Berbagi, khitanan massal, dan donor darah sekaligus memperkenalkan Lazismu di wilayah Kota Medan.

Dengan mengedepankan spirit filantropi berkemajuan dalam forum ini, Lazismu Kota Medan akan memaparkan beberapa kebijakan dalam hal pengembangan inovasi dalam memperkuat akuntabilitas

gerakan zakat, infak, shadaqah dan dana sosial kemanusiaan lainnya dalam Ziska Lifestyle Festival Lazismu Kota Medan 2018.

Acara ini dibuka oleh Ketua Lazismu Kota Medan dan Wakil Ketua PDM Kota Medan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan, Sumatera Utara.

Rakerda merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh Dewan Syariah, Badan Pengawas, Badan Pengurus dan Eksekutif Lazismu Kota Medan dan dihadiri 150 peserta dari Cabang Muhammadiyah, Majelis dan Lembaga serta Ortom tingkat daerah.

Ketua Lazismu Kota Medan, Muhammad Arifin Lubis mengatakan rangkaian aktivitas Ziska Lifestyle Festival Lazismu Kota Medan telah terlaksana semuanya baik itu dari khitanan massal, Lazismu Berbagi maupun seminar nasional dan diakhiri dengan rapat kerja tingkat daerah Lazismu Kota Medan serta berbagai aktivitas lainnya.

“Mudah-mudahan Lazismu Kota Medan kedepan bisa berkembang dan maju sehingga  hasil dari rapat kerja tingkat daerah Lazismu Kota Medan ini nantinya dapat membuka akses kantor layanan (KL) di setiap Pimpinan  Cabang Muhammadiyah sekota Medan,” pungkasnya. Ini menjadi bahan kerja bagaimana Lazismu dapat dipercaya oleh masyarakat sehingga programnya bisa memberikan manfaat bagi yang memburuhkan, jelasnya.

Sementara itu Ketua PDM Kota Medan dalam acara rakerda yang dihadirkan dari PP Muhammadiyah dan diwakili oleh Lazismu Sragen sungguh sangat dapat memberikan pencerahan atas presentasi yang disampaikan dari teman-teman Lazismu Sragen.

Sesungguhnya Lazismu Kota Medan dapat melakukan hal yang sama dalam bergerak,  menopang dan mendorong kegiatan Lazismu. Apa yang disampaikan Lazismu Sragen dapat dijadikan sebagai motivasi,  kreativitas dan menjadikan semangat bagi pegiat Lazismu di  Kota Medan.

Diketahui bahwa pertama kali Lazismu Kota Medan bergerak masih terbilang baru. Capaian targetnya relatif masih kecil sekitar Rp 600 juta  yang didukung oleh tiga cabang kantor layanan.

Semua berharap setelah rakerda Lazismu ini, akan terbentuk dua puluh delapan kantor layanan lagi di tingkat PCM sehingga performa dan capaian Lazismu bisa maksimal di tahun 2019 (ans).