Ekonomi || LAZISMU PUSAT || 01/23/2019

1000 UMKM

Mas’udah (50 tahun) tampak sibuk dengan rutinitas hariannya. Wangi adonan tercium hingga ke ruang tamu berukuran 2 x 3 meter. Dengan teliti, dia memasukan adonan pada loyang-loyang mungil. Tak berapa lama adonan kue itu telah matang.

“Dalam 4 hari minggu ini selalu ada pesanan, jadi bisa bantu-bantu memenuhi kebutuhan hidup,” ujar nenek dua cucu ini membuka pembicaraan. Dalam sehari pendapatan bersih rata-rata usahanya adalah Rp 30 ribu. Nilai yang pas-pasan untuk menghidupi kesehariannya.

Lazismu melalui program 1000 UMKM berusaha mendorong usaha kecil seperti ini agar berkembang dengan memberikan modal tambahan dan pendamingan usaha. Pemberdayaan unit-unit usaha kecil seperti ini akan menopang roda ekonomi keluarga agar menjadi lebih baik.

Saat ini ada 132 kelompok binaan program  ekonomi Lazismu yang terdiri dari 2.460 keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia. Mas’udah adalah salah satunya.

Sobat lazismu bisa berdonasi melalui program 1000 UMKM untuk membantu lebih banyak lagi keluarga dhuafa untuk kebangkitan taraf ekonominya. Ekonomi yang baik akan berpengaruh terhadap segala lingkup kehidupannya. Kesehatannya terjamin, pendidikan anak-anak lancar dan terjaga martabatnya dari meminta-minta.

Klik tombol DONASI untuk donasi program 1000 UMKM melalui Lazismu.