• info@lazismu.org


Ekonomi || LAZISMU PUSAT || 23/01/2019

Bina Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiyah

Gerobak aluminiun diturunkan dari mobil pick up. Kusuma, seorang wanita single parent tampak berbunga menyambutnya. Wanita yang sekarang menghidupi kedua anaknya seorang diri ini bahagia menerima bantuan sarana usaha dan modal dari Lazismu.
Nantinya gerobak itu akan ia gunakan untuk berjualan es campur, es kolak, tela-tela, bakso bakar, bakso goreng dan aneka makanan dan minuman lainnya. “Saya akan berusaha giat mengelola usaha ini. Kalau sudah niat apapun saya lakukan untuk menghidupi kedua anak saya. Allah Maha Pemberi Rizki,” tekadnya.
Kusuma adalah salah satu penerima bantuan program pemberdayaan perempuan bertajuk BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiyah). Selain bentuan modal usaha untu ibu-ibu rumah tangga,BUEKA juga diberikan dalam bentuk pelatihan-pelatihan usaha dan pengembangannya, khususnya bagi perempuan.
BUEKA bertujuan untuk meningkatkan penghasilan ibu-ibu rumah tangga untuk dapat menopang ekonomi keluarga. Saat ini ada 132 kelompok BUEKA yang terdiri dari 2.460 keluarga yang menerima proram BUEKA Lazismu di seluruh Indonesia.
Ayo dukung ibu-ibu untuk membantu kemandirian keluarga melalui program BUEKA.Klik tombol DONASI untuk menjadi salah satu motor kebaikan keluarga dhuafa.