Ekonomi || LAZISMU PUSAT || 11/01/2018

Tani Bangkit

Komoditas pertanian menjadi cerita ironis di negeri agraris. Indonesia sebagai negeri yang subur dan makmur, ternyata sektor pertaniannya alami kemunduran. Profesi petani sudah tidak lagi diminati di desa-desa. Anak-anak dari keluarga petani lebih memilih bekerja di pabrik-pabrik dengan penghasilan yang rendah. Keberadaan petani tak memiliki posisi yang kuat ketika hasil panennya tak mampu menyejahterakan petani sendiri.
Petani kian terpinggirkan, lemah tak berdaya menghadapi kebijakan politik negara. Misalnya harga jual beras yang dibatasi dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) oleh pemerintah, sementara harga pupuk dan kebutuhan lain terus merangkak naik tanpa terkendali. Merespon posisi petani yang terpuruk, Lembaga Amil Zakat Nasional, dalam hal ini Lazismu hadir di tengah-tengah para petani untuk mendorong kemajuan sektor pangan dan kesejahteraan para petani.
Lazismu menginisiasi pertanian padi organik di lahan milik petani. Pembiayaan di bantu oleh Lazismu dengan sistem qordul hasan. Dengan dibarengi pembinaan dan pemasaran hasil pertanian organik dapat diserap oleh Lazismu melalui amal usaha yang tersebar di Indonesia.
Ayo dukung kemajuan petani kita dengan Tani Bangkit. Klik DONASI sekarang juga.