Sosial Kemanusiaan || LAZISMU PUSAT || 13/04/2020

#YukBantuNelayan : Berbagi Sembako Gratis

Meski kurang mendapat perhatian publik, nelayan adalah sektor yang rentan terdampak pandemic Covid-19. Persebaran Covid-19 secara global mengakibatkan harga perikanan turun dititik terendah, hasil tangkapan ikan tidak bisa diserap pasar secara normal. Pada akhirnya nelayan mengalami kerugian dan bahkan kehilangan pendapatan.

Hal yang sama dirasakan oleh pembudidaya, pelaku usaha perikanan skala rakyat serta masyarakat pesisir. Kondisi yang terjadi dengan cepat menggoyahkan sendi-sendi ekonomi keluarga. Jika tidak cepat diantisipasi, dikuwatirkan akan mengarah menjadi keresahan dan kerawanan sosial dalam skala yang luas.

Melalui inisiatif Rumah Ketahanan Pangan Nelayan (RKPN), Lazismu mengajak #SobakBaik untuk membantu keluarga nelayan, buruh perikanan, pembudidaya dan masyarakat pesisir rentan dengan berbagi paket sembako gratis.

Dalam tahap awal, bersama donasi #SobatBaik, kami mentargetkan dapat mendistribusikan 50.000 paket sembako gratis untuk keluarga nelayan dan buruh perikanan di kantong-kantong kemiskinan di perkampungan pesisir.

#YukbantuNelayan melalui donasi dengan cara:

 1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Lakukan transfer donasi sesuai petunjuk di email dan SMS yang terkirim

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana kami ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan kami. Klik tombol sosmed di halaman ini untuk share.