• info@lazismu.org


|| LAZISMU PUSAT || 07/02/2019

Dari Indonesia untuk Palestina

DARI INDONESIA UNTUK PALESTINA
Di Ramadhan tahun ini jutaaan pengungsi Palestina berpuasa dalam situasi konflik. Merekalah generasi pengungsi Palestina yang tetap menjalankan ibadah sebagai seorang Muslim.
Konflik bersenjata tidak hanya mengancam keberlangsungan hidup, tapi bangunan peradaban Islam yang bersejarah di pentas dunia. Pengungsi Palestina kehilangan rumah dan sarana penghidupan sebagai akibat dari konflik yang berkepanjangan ini.
Masa depan pengungsi Palestina tentu ada di tangan mereka sendiri. Namun sebagai saudara Muslim, penderitaan mereka juga dirasakan kita semua di Indonesia.
Sudah banyak solusi disumbangkan masyarakat dunia, tapi selalu diambang gagal. Sebagai saudara Muslim, kepedulian itu masih tetap ada untuk menguatkan eksistensi mereka.
Kendati hak-hak mereka terampas, jangan sampai jiwa-jiwa kuat mereka ikut terampas. Jiwa-jiwa itulah yang mempersatukan kita semua sesama saudara seiman.
Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, sejak 2012, turut berperan melaksanakan program bantuan yang besinergi dengan lembaga-lembaga dan pekerjaan langsung bagi para pengungsi Palestina.
Salah satunya adalah MuhAid - UNWRA (The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees) lembaga yang dipercaya PBB melaksanakan bantuan darurat mencakup pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan dan layanan sosial, infrastruktur kamp dan perbaikan termasuk di saat konflik bersenjata.
Lazismu baru-baru ini menyalurkan bantuan langsung ke Palestina bekerjasama dengan Komunitas Sedekah Nusantara yang dimotori Peggy Melati Sukma. Artis beken yang kini serius untuk menjalankan kehidupan barunya di panggung syiar dan dakwah.
Sebelumnya Lazismu telah menyalurkan bantuan melalui UNWRA. Pada 2011 dan 2014 yang lalu, Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina (PPIP) dan Komunitas Orbit Lintas Profesi yang terdiri dari kalangan artis dan profesional dengan menggalang dana dalam tajuk Malam Amal Palestina.
Derita Mereka Derita Kita Semua. Mari bantu pengungsi Palestina dengan berdonasi:
Cara Berdonasi :
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Dapat laporan via email